Sport
Jumat, 17 Februari 2017 - 01:30 WIB

FORMULA ONE 2017 : Hamilton Bisa Dikalahkan, Bottas Siap Membuktikan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valtteri Bottas (JIBI/REUTERS/Aly Song)

Formula One 2017 diwarnai dengan Valtteri Bottas yang membela Mercedes.

Solopos.com, BRACKLEY – Valtteri Bottas bakal membela Mercedes di Formula One 2017. Dia pun siap membuktikan diri layak direkrut oleh tim juara dunia itu, salah satunya dengan mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Advertisement

Bottas direkrut Mercedes untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Nico Rosberg. Rosberg sendiri memutuskan pensiun setelah meraih gelar juara dunia musim lalu. Sementara Bottas membela Williams selama empat musim terakhir.

Di Mercedes, Bottas akan memiliki rekan tim sekelas Hamilton yang merupakan juara dunia Formula One tiga kali. Tak hanya itu, Hamilton juga terus bersaing di persaingan gelar juara dalam beberapa musim, tak terkecuali melawan Rosberg.

Hamilton akhirnya menjadi juara dunia di musim 2014 dan 2015 mengalahkan Rosberg. Sementara Rosberg menang di musim 2016. Bottas merasa akan memiliki atmosfer yang sama dengan yang dimiliki Rosberg.

Advertisement

Kendati demikian, dia tak gentar. Pembalap Finlandia itu yakin Hamilton pun bisa dikalahkannya. Terbukti, Rosberg mampu melakukannya musim lalu dan membuat dia meraih gelar juara dunia untuk kali pertama.

“Saya rasa itu mungkin. Nico menunjukkan bahwa mengalahkan Lewis itu mungkin,” ujar Bottas seperti dilansir Sky Sports, Kamis (16/2/2017).

“Saya di sini bukan untuk berada di posisi kedua atau lebih buruk. Tentunya ini merupakan sebuah tantangan, dan berhadapan dengan Lewis selalu menjadi sebuah tantangan, tapi bagi saya sebuah kesempatan besar,” tambahnya.

Advertisement

“Saya benar-benar menghormati apa yang sudah dia lakukan di dalam kariernya, begitu banyak pole, kemenangan, dan tiga gelar juara. Saya belum pernah menang, jadi banyak yang harus saya buktikan,” tutup Bottas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif