Sport
Jumat, 17 Februari 2017 - 17:35 WIB

ASIA MIXED TEAM CHAMPIONSHIP : Indonesia Tersingkir di Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Muhammad Bayu Pangisthu (Badmintonindonesia.org)

Asia Mixed Team Championship diwarnai dengan tersingkirnya tim Indonesia.

Solopos.com, HO CHI MINH – Tim bulu tangkis Indonesia harus angkat koper pada ajang Asia Mixed Team Championship 2017. Tim Merah Putih kandas di babak perempatfinal setelah disingkirkan tim Jepang.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat (17/2/2017), Indonesia menyerah dengan skor 2-3. Padahal, Indonesia sempat memimpin 2-0 lebih dulu. Dua poin itu disumbangkan oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra) dan Hanna Ramadini (tunggal putri).

Angga/Ricky berhasil memberikan poin pertama untuk Indonesia setelah mengalahkan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Angga/Ricky menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 22-20, 12-21 dan 21-14. Sementara Hanna mampu mengalahkan Sayaka Sato dengan skor 21-18 dan 23-21.

Indonesia pun berkesempatan mengunci duel ini di partai ketiga di nomor tunggal putra. Namun sayang, Muhammad Bayu Pangisthu gagal menambah poin setelah dikandaskan Kenta Nishimoto, dua game langsung dengan skor 15-21 dan 16-21.

Advertisement

“Saya kendor sendiri di lapangan, dan saya terlalu banyak buang poin di lapangan. Di awal saya sudah tahu bagaimana cara mainnya, tapi pas coba unggul, saya malah banyak bikin kesalahan,” kata Bayu seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat.

Selanjutnya, Jepang justru mampu mengambil dua poin sisa. Di nomor ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah tak kuasa meladeni perlawanan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Anggia/Tiara kalah dua game langsung dengan skor 14-21 dan 13-21.

Di partai penentu, pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Annisa Saufika juga tak bisa menyelamatkan Indonesia. Edi/Annisa dikalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 16-21 dan 17-21. Langkah tim Indonesia pun kandas di perempatfinal Asia Mixed Team Championship 2017.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif