Sport
Kamis, 16 Februari 2017 - 05:30 WIB

Sedang Tajam, Gabriel Jesus Justru Menepi 3 Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol. (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Gabriel Jesus menderita Cedera.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City harus kehilangan striker baru mereka, Gabriel Jesus, karena cedera. Padahal, pemain 19 tahun itu tengah tajam-tajamnya bersama The Citizens.

Advertisement

Jesus mengalami cedera saat membela City melawan Bournemouth dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Selasa (14/2/2017) dini hari WIB. Jesus harus meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Dia digantikan oleh Sergio Aguero.

Pada laga itu sendiri, City sukses mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-0. Raheem Sterling mencetak satu gol untuk pasukan Josep Guardiola, sementara satu gol lainnya akibat gol bunuh diri pemain Bournemouth.

Tambahan tiga angka membuat City naik ke posisi kedua klasemen. Hal itu tentu membahagiakan, namun cedera Jesus menjadi kerugian tersendiri bagi City. Pasalnya, pemain yang didatangkan dari Palmeiras itu mampu tampil tajam.

Advertisement

Jesus mampu mencetak tiga gol dan dua assist dari empat penampilan bersama City di semua kompetisi. Dia pun mampu menggeser Sergio Aguero di tim utama. Padahal, Aguero adalah mesin gol City selama ini.

Jesus sendiri langsung menjalani pemeriksaan sehari setelah menderita cedera. Dari pemeriksaan tersebut diketahui Jesus menderita retak tulang metatarsal. Biasanya, waktu pemulihan cedera itu memerlukan waktu tiga bulan.

City sendiri enggan menyebutkan berapa lama Jesusu bakal absen. Namun, sejumlah prediksi menyebut Jesus akan absen lama bahkan bisa hingga akhir musim nanti mengingat parahnya cedera yang ia derita.

Advertisement

“Kami mendoakan Gabriel cepat pulih dan kami akan terus mengabari perkembangan cederanya lewat channel resmi klub dalam beberapa hari ke depan,” demikian pernyataan City di situs resminya, Rabu (15/2/2017).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif