Sport
Kamis, 16 Februari 2017 - 11:15 WIB

MANCHESTER UNITED VS SAINT-ETIENNE : Duel Pogba Bersaudara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (Reuters / Scott Heppell)

Manchester United vs Saint-Etienne tersaji di Liga Europa.

Solopos.com, MANCHESTER — Akan ada dua Pogba ketika Manchester United (MU) menjamu Saint-Etienne pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (17/2/2017) pukul 03.05 WIB. Mereka adalah Paul Pogba dari MU dan Florentin Pogba dalam skuat Etienne.

Advertisement

Pertarungan di Old Trafford nanti menjadi reuni pertama Pogba bersaudara di pertandingan resmi. Ada kesamaan dan perbedaan antardua saudara ini. Duo Pogba ini sama-sama menyukai ganti-ganti gaya rambut.

Perbedaannya, Paul memilih menjadi warga negara Prancis dan Florentin memperkuat Guinea. Peran mereka di masing-masing tim juga berbeda. Paul berposisi sebagai gelandang serang dan Florentin merupakan bek. Tidak menutup kemungkinan Pogba bersaudara akan terlibat head-to-head pada pertandingan di Old Trafford nanti.

Namun, perbedaan paling mencolok yakni banderol transfer mereka. Secara status transfer, duo Pogba beda nasib. Paul berstatus sebagai pemecah rekor pemain termahal di dunia ketika United mengembalikannya dari Juventus dengan harga 89 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun pada musim panas lalu.

Advertisement

Lantas berapa harga Florentin? Bek berusia 26 tahun, tiga tahun lebih tua dari Paul, didatangkan Saint-Etienne hanya 500.000 euro atau sekitar Rp7,03 miliar dari Sedan-Ardennes pada 2012. Lantas, apakah Florentin bisa menghentikan sang adik yang berharga lebih mahal 44 juta poundsterling darinya itu?

“Itu [reuni Pogba] sesuatu yang unik. Paul tertawa melihatnya dan saya yakin kakaknya juga tertawa,” ujar Manajer United, Jose Mourinho, setelah proses undian 32 besar Liga Europa pada Desember lalu, seperti dilansir worldsoccertalk.com, Rabu (15/2/2017).

Aroma reuni panas juga terjadi antara penyerang United, Athony Martial, melawan Saint-Etienne. Seperti diketahui, Martial pernah berkostum Lyon yang notabene musuh bebuyutan Saint-Etienne.

Advertisement

“Tentu, akan luar biasa jika saya bisa mencetak gol ke gawang mereka lagi, namun saya berharap kami bisa memenangi pertandingan ini, itu yang paling penting, jika saya mencetak gol itu hanya bonus,” ujar Martial.

Saint-Etienne juga bukan klub asing bagi bomber United lainnya, Zlatan Ibrahimovic. Ibra, sapaan Ibrahimovic, merobek gawang Saint-Etienne  14 kali dalam 13 pertemuan ketika masih berkostum Paris Saint-Germain (PSG). Para pemain itu bisa dimanfaatkan Mourinho untuk mengetahui kelemahan Etienne.

Pertandingan di Old Trafford sendiri menjadi pertemuan kedua tim untuk kali pertama sejak babak pertama Piala Winners 1977. “Selalu menyenangkan melawat ke Manchester. Sangat menyenangkan bermain di Old Trafford, sebuah stadion ajaib. Kami benar-benar senang bisa bertemu mereka, meski kami tahu mereka lebih kuat dibandingkan kami,” jelas bek Etienne, Kevin Malcuit.

Kedua tim meraih kemenangan dalam laga terbaru masing-masing. Akhir pekan lalu, pasukan Mourinho menundukkan Watford 2-0 di Liga Premier. Sementara Saint-Etienne membungkam Lorient untuk mendongkrak posisi mereka ke peringkat kelima klasemen sementara Ligue 1.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif