Sport
Kamis, 16 Februari 2017 - 06:34 WIB

LIGA CHAMPIONS : Sempat Tertinggal, Madrid Tekuk Napoli 3-1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid v Napoli (JIBI/Reuters/Susana Vera)

Liga Champions diwarnai dengankemenangan Real Madrid atas Napoli.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid memetik kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi Napoli. Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2017), Los Blancos menang dengan skor 3-1.

Advertisement

Dikutip dari Livescore.com, Madrid tampil dominan di laga ini. Terbukti merekamampu menguasai bola sebesar 57% berbanding 43% milik Napoli. Tak hanya itu, attempts yang dimiliki juga lebih banyak dicatatkan tim tuan rumah.

Madrid mampu melepaskan 18 percobaan dengan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Napoli, hanya membuat delapan tembakan dengan tiga yang tepat sasaran. Kendati demikian, Napoli yang justru mampu unggul lebih dulu.

Di menit kedelapan, Lorenzo Insigne mampu mencatatkan namanya di papan skor. Insigne yang menerima umpan terobosan dari Marek Hamsik melihat Keylor Navas tak berada di posisinya. Meski dari jarak cukup jauh, tembakan Insigne mampu menembus gawang Madrid dan Napoli pun memimpin 1-0.

Advertisement

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-19 melalui striker andalan mereka, Karim Benzema. Sundulan pemain asal Prancis itu meneruskan umpan silang Dani Carvajal dari sisi kanan berhasil merobek gawang Napoli. Skor pun berubah jadi 1-1 dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madrid mampu berbalik unggul di menit ke-49. Cristiano Ronaldo melakukan penetrasi melalui sisi kanan dan sukses melewati Kalidou Koulibaly. Dia lantas memberikan umpan tarik ke arah Kroos, yang menyambarnya dengan tembakan terarah untuk membawa Madrid memimpin 2-1.

Casemiro melengkapi kemenangan Madrid lewat golnya di menit ke-54. Gelandang asal Brasil itu mencetak sebuah gol spektakuler setelah tembakan voli diagonal yang dia lepaskan dari luar kotak penalti menghunjam gawang Napoli. Madrid menang dengan skor 3-1.

Advertisement

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Carvajal, Varane, Sergio Ramos (Pepe 71′), Marcelo; Modric, Kroos, Casemiro; James Rodriguez (Vazquez 76′), Benzema (Morata 81′), Cristiano Ronaldo

Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Ghoulam; Hamsik (Milik 84′), Diawara, Zielinski (Allan 75′); Callejon, Mertens, Insigne

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif