Sport
Rabu, 15 Februari 2017 - 01:30 WIB

COPA DEL REY : Laga Final Digelar Lagi di Vicente Calderon

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kandang Atletico Madrid, Vicente Calderon (Twitter)

Copa del Rey memasuki babak final.

Solopos.com, MADRID – Stadion Vicente Calderon kembali dipilih sebagai lokasi final ajang Copa del Rey. Kandang Atletico Madrid itu sebelumnya juga dijadikan venue partai final Copa del Rey musim lalu.

Advertisement

Final Copa del Rey musim ini sendiri mempertemukan Barcelona melawan Alaves. Laga tersebut bakal dilangsungkan pada 27 Mei 2017 mendatang. Vicente Calderon dipilih karena memiliki kapasitas yang besar untuk menampung suporter dari kedua tim.

Seperti diketahui, ajang Copa del Rey digelar dalam sistem knock out dengan format home away. Khusus untuk partai final akan dilakukan di tempat netral. Biasanya, venue partai final digelar di stadion dengan kapasitas besar, sehingga Camp Nou (kandang Barca), Santiago Bernabeu (kandang Real Madrid), dan Vicente Calderon kerap jadi langganan.

Karena Barca menjadi finalis di musim ini, venue pun mengerucut ke Vicente Calderon dan Bernabeu. Namun Madrid selaku pemilik Bernabeu menyebut kandangnya tak bisa digunakan untuk laga final karena direnovasi.

Advertisement

Oleh karena itu, seperti dikutip dari Espnfc, Selasa (14/2/2017), otoritas sepak bola Spanyol (RFEF) menunjuk Vicente Calderon sebagai tempat final Copa del Rey. Ini menjadi final ke-14 yang diselenggarakan di stadion dengan kapasitas 54.907 penonton itu.

Laga final Copa del Rey sendiri akan menjadi laga terakhir yang dilangsungkan di Vicente Calderon. Setelah musim 2016/2017 berakhir, stadion tersebut akan dibongkar. Atletico sendiri akan pindah ke stadion baru bernama Wanda Metropolitano mulai musim depan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif