Sport
Rabu, 15 Februari 2017 - 07:30 WIB

BAYERN MUNCHEN VS ARSENAL : Prediksi: Kedua Tim Saling Paham Luar-Dalam

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayern Munich vs Arsenal (Twitter)

Bayern Munchen vs Arsenal tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, MUNICH — Musuh tercinta. Mungkin itu menjadi julukan yang pas untuk Arsenal di mata Bayern Munchen.

Advertisement

Bayern dan Arsenal memang kerap dipertemukan di Liga Champions. Duel leg pertama babak 16 besar di Allianz Arena, Munich, Kamis (16/2) pukul 02.45 WIB, bakal menjadi pertemuan kali ketujuh kedua tim dalam empat tahun terakhir.

Dalam enam pertemuan sebelumnya itu, Bayern menang tiga kali, seri sekali, dan menelan dua kekalahan. Die Roten, julukan Bayern, juga selalu lolos dalam empat kali perjumpaan di fase knock-out. Itulah mengapa Bayern tidak perlu khawatir ketika mereka kembali dipertemukan dengan tim asal London Utara tersebut di babak 16 besar musim ini.

Bayern paham luar-dalam musuh mereka karena beberapa pemain tim berjuluk The Gunners tersebut berasal dari Jerman. Di mana para pemain Arsenal itu pernah sama-sama satu tim dengan Bayern yang menjadi pemasok amunisi terbanyak di Timnas Jerman. Di antaranya Per Metersacker, Mesut Ozil, dan Skhodran Mustafi.

Advertisement

“Saya sering melihat para pemain Arsenal, beberapa di antara mereka pemain tim nasional, dan beberapa merupakan rekan satu tim di Timnas Jerman. Meski demikian, saya juga mempersiapkan diri untuk laga ini. Kami akan menganalisis para pemain yang tidak familiar. Kami tahu berdasar pengalaman apa pun bisa terjadi di setiap laga melawan tim yang kuat,” jelas kiper Bayern, Manuel Neuer, seperti dilansir Metro.co.uk, Senin (13/2).

Sebaliknya, Arsenal bisa mengandalkan Ozil untuk mengetahui kelemahan Bayern. Namun dalam beberapa laga terakhir, eks playmaker Real Madrid tersebut tampil mengecewakan sebagai kreator permainan The Gunners. Termasuk ketika Arsenal menang beruntung 2-0 melawan Hull City, akhir pekan lalu. Pemain berusia 28 tahun tersebut bahkan mengalami paceklik gol dalam delapan penampilan terbarunya.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berharap besar pertarungan di Allianz Arena bisa menjadi momentum Ozil mengembalikan kepercayaan diri. Si Burung Hantu, julukan Ozil, menjadi salah satu pencetak gol  ke gawang Neuer ketika Arsenal membungkam Bayern 2-0 di Emirates, Oktober 2015 lalu. Meski akhirnya, Arsenal gantian dibantai 5-1 di Allianz Arena.

Advertisement

Namun ada satu pemain Arsenal  yang tidak pernah mengecewakan pendukungnya di musim ini. Dia adalah Alexis Sanchez. Penyerang Chile tersebut menjadi mesin gol Arsenal dengan mengoleksi 17 gol musim ini. Sebagai ujung tombak Arsenal, Sanchez memiliki tugas merobek gawang Neuer tengah pekan ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif