Sport
Minggu, 12 Februari 2017 - 08:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Juventus Jual Hernanes ke Klub Tiongkok

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hernanes (Juventus.com)

Transfer pemain menyajikan Hernanes yang hengkang dari Juventus.

Solopos.com, TURIN – Raksasa Italia, Juventus, resmi melepas gelandangnya, Hernanes, ke klub Tiongkok. Hernanes resmi membela klub Hebei China Fortune setelah rampungnya kesepakatan antara kedua belah pihak.

Advertisement

Hernanes memang sulit mendapatkan tempat utama di lini tengah pasukan Massimiliano Allegri. Dia hanya menjadi starter selama delapan kali di Liga Italia musim ini. Allegri lebih memilih memainkan Sami Khedira dan Miralem Pjanic di lini kedua Juve.

Hernanes pun lantas berniat hengkang. Awalnya, Juve berniat menjual gelandang 31 tahun itu ke Genoa pada bursa transfer Januari 2017 kemarin. Namun kesepakatan urung terjadi lantaran Hernanes tak ingin membela Genoa.

Hingga akhirnya Hebei China Fortune menunjukkan minat kepada gelandang asal Brasil itu. Juve pun sepakat untuk menjual Hernanes dengan mahar senilai 8 juta euro atau setara dengan Rp113,4 miliar.

Advertisement

“Juventus FC pada hari ini bisa mengumumkan bahwa Anderson Hernanes de Carvalho Viana Lima telah menuntaskan kepindahan ke Hebei China Fortune FC dengan biaya 8 juta euro, yang dibayar dalam 15 hari setelah keluarnya sertifikat transfer internasional,” demikian keterangan resmi Juventus di situsnya, Jumat (10/2/2017).

“Nilai transfer Hernanes mungkin meningkat sebesar 2 juta euro tergantung pada syarat-syarat yang tertera dalam kontrak,” sambung Juve.

“Dengan kualitas yang tidak diragukan lagi, Hernanes akan menjadi pemain penting Hebei China Fortune di masa depan. Terima kasih Hernanes dan semoga beruntung.”

Advertisement

Hernanes sendiri terbilang baru menjadi pemain Juve. Dia didatangkan dari Inter Milan pada musim pada 2015 kemarin. Selama 1,5 tahun bersama Juve, Hernanes telah membuat 35 penampilan dengan menorehkan dua gol.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif