Otomotif
Minggu, 12 Februari 2017 - 07:00 WIB

Honda-Hitachi Bakal Bikin Sepeda Motor Listrik

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep motor listrik Honda dan Hitachi. (Istimewa)

Honda memang sejak lama ingin memproduksi sepeda motor listrik.

Solopos.com, SOLO — Produsen automotif Honda serius menggarap sepeda motor listrik. Rencananya, pabrikan motor Jepang ini menggandeng perusahaan Hitachi. Seperti diketahui, sempat memperkenalkan sepeda motor listrik beberapa waktu lalu.

Advertisement

Dilansir Morebikes, Jumat (10/2/2017), nantinya kerjasama ini akan dilakukan kedua perusahaan untuk mengembangkan generasi terbaru motor listrik produksi Honda. Rencana awal, produksi akan disiapkan untuk pasar Jepang, dan akan berselang ke Tiongkok dan Amerika Serikat.

Ketiga negara tersebut akan menjadi tempat perakitan serta penjualan motor listrik hasil kerja bareng Honda dan Hitachi. Sayangnya Honda belum merilis informasi mengenai model sepeda motor listrik yang akan di produksinya.

Dalam kerjasama ini, kedua perusahaan menginvestasikan dana sebesar 35 juta euro setara dengan Rp495 miliar. Sekedar mengingatkan, Astra Honda Motor pernah membawa skuter listrik pertamanya bernama EV Neo ke Indonesia.

Advertisement

Motor tanpa suara ini didukung dengan baterai lithium Ion. Kecepatan maksimumnya 34 kilometer per jam. Skuter yang digunakan itu dirancang untuk dinaiki satu orang dengan sebuah boks barang berkapasitas maksimal 30 kilogram

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif