Teknologi
Sabtu, 11 Februari 2017 - 15:30 WIB

Uji Fitur Video Offline, Google Rilis Youtube Go Beta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Youtube (Dok/JIBI)

Aplkasi beta Youtube Go dipakai menguji fitur video offline.

Solopos.com, SAN FRANCISCO — Google merilis Youtube Go versi beta di toko aplikasi Android, Play Store. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat video Youtube secara offline. 

Advertisement

Google sepertinya kurang puas dengan fitur offline di aplikasi Youtube. Alih-alih mengembangkan fitur ini, Google merilis aplikasi baru bernama Youtube Go.

Dilansir Android Authority, Jumat (10/2/2017), dengan konsep yang hampir sama, Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dan menyimpannya ke memori eksternal ponsel, sehingga bisa dilihat secara offline.

Aplikasi beta Youtube Go ini tak jauh berberda dengan aplikasi Youtube reguler. Namun ketika Anda memilih video untuk ditonton, Youtube Go akan menanyakan apakah Anda ingin men-download video itu. Video tersedia dalam dua resolusi, yakni kualitas dasar yang terlihat seperti 144p dan kualitas standar, kemungkinan 360p.

Advertisement

Selain bisa melihat secara offline, Anda juga bisa berbagi video secara offline dengan teman-teman via bluetooth. Google mencatat, fitur ini akan memerlukan akses ke internet 15 kb untuk melakukan pemeriksaan keamanan setelah video diterima. Sayangnya, Youtube Go tidak tersedia di Play Store di seluruh wilayah,

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif