Sport
Sabtu, 11 Februari 2017 - 18:00 WIB

TRANSFER PEMAIN : Dortmund Banderol Aubameyang Rp991 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (REUTERS/Fabian Bimmer)

Transfer pemain diwarnai dengan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi incaran banyak klub.

Solopos.com, DORTMUND — Borussia Dortmund akan memaksa Real Madrid mengeluarkan dana tak kurang dari 70 juta euro (Rp991 miliar) jika mereka ingin mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang. Striker andalan Dortmund itu belakangan diincar Madrid untuk menggantikan Karim Benzema.

Advertisement

Dalam beberapa kesempatan, Aubameyang sudah mengungkapkan keinginannya hengkang ke Real Madrid, klub impiannya sejak kecil. Direktur Dortmund, Michael Zorc, sempat kelabakan hingga akhirnya membuat klarifikasi untuk meminta Aubameyang fokus membantu tim meraih target. Namun belakangan Dortmund dikabarkan bakal rela melepas sang bintang asal maharnya mencapai 70 juta euro.

Chairman Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengatakan tim tidak dalam tekanan untuk menjual Aubameyang. “Dia punya kontrak yang panjang. Jika memang ada penawaran, kami akan bicara. Namun dia tidak akan dijual murah,” ujarnya seperti dilansir Kicker, Jumat (10/2/2017).

Permintaan senilai 70 juta euro kabarnya dilakukan Dortmund untuk menyingkirkan tim yang menginginkan Aubameyang tapi tidak punya kekuatan finansial besar seperti Liverpool. Di sisi lain, Aubameyang bertekad hengkang dari Signal Iduna Park akhir musim ini. Striker 27 tahun ini meyakini kepindahannya ke Real Madrid akan meningkatkan kariernya.

Advertisement

Aubameyang dalam sebuah wawancara mengaku sudah berjanji pada sang kakek untuk bermain di Santiago Bernabeu suatu saat nanti. “Jika saya ingin menuju level berikutnya, saya harus pergi akhir musim nanti,” ujarnya dikutip RMC Januari 2017 lalu.

Akhir pekan ini Dortmund akan menghadapi juru kunci Darmstadt di pekan ke-20 Bundesliga. Kemenangan akan membuat Die Borussen menyodok ke tiga besar, dengan catatan Eintracht Frankfurt kalah atau ditahan imbang Bayer Leverkusen.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif