Sport
Sabtu, 11 Februari 2017 - 17:00 WIB

THAILAND MASTERS 2017 : Menangi Perang Saudara, Tommy Sugiarto ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (Badmintonindonesia.org)

Thailand Masters 2017 diwarnai dengan kemenangan Tommy Sugiarto.

Solopos.com, BANGKOK – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil menjejak ke babak final Thailand Masters 2017. Tommy sukses mengandaskan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting.

Advertisement

Dalam pertandingan babak semifinal yang dilangsungkan di Nimibutur Stadium, Sabtu (11/2/2017), Tommy mengalahkan Anthony lewat duel ketat tiga game. Butuh 1 jam 8 menit bagi Tommy untuk mengalahkan juniornya itu dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-14.

Di babak final nanti, Tommy akan menghadapi wakil tuan rumah Kantaphon Wangcharoen. Kantaphon berhasil melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan tunggal putra Malaysia, Zii Jia Lee, dengan skor 15-21, 21-18, dan 22-20.

Sementara itu di nomor ganda campuran, pasangan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika gagal melaju ke final. Menghadapi unggulan kelima asal Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui, sebenarnya Alfian/Annisa mampu mengimbangi. Terbukti, setelah tertinggal jauh di interval pertama, mereka mampu uunggul 20-17.

Advertisement

Namun, saat kedudukan imbang 20-20 di game pertama, Alfian tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. “Waktu 20-19 memang dia [Alfian] kepeleset, habis itu katanya engkelnya sakit dan dia duduk di lapangan susah berdiri,” ujar Annisa seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif