Jogja
Jumat, 10 Februari 2017 - 21:55 WIB

PENCURIAN BANTUL : Wajah "Tersebar" di Media Sosial, Pelaku Menyerahkan Diri

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Pencurian Bantul terbilang unik karena pelaku menyerahkan diri sebelum tertangkap

Harianjogja.com, BANTUL — Terekam kamera pengintai, seorang pencuri menyerahkan diri. Sa, 36, warga Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan mendadak mendatangi Polsek Pajangan, Selasa (7/2/2017) lalu.

Advertisement

Dijelaskan Kasatreskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo, Sa membobol toko milik Retno Aryani, Senin (6/2/2017) di Pedukuhan Demakan Desa Ringinharjo Kecamatan Bantul. Menyadari tokonya disantroni pencuri, korban lantas  melapor ke Polres Bantul.

“Waktu itu dalam situasi sepi, tersangka menyelinap masuk dan menggasak dompet berisi uang Rp 15 juta,” kata Anggaito kepada wartawan, Jumat (10/2/2017) siang.

Sehari setelah kejadian, tepatnya Selasa (7/2/2017), pelaku menyerahkan diri ke pihak Polsek Pajangan.  Anggaito menduga, tersangka ketakutan setelah wajahnya terlihat jelas dalam rekaman CCTV yang disebar korban di media sosial.

Advertisement

“Selain itu, tindakan penyerahan diri itu atas masukan pihak keluarga pelaku juga,” tambahnya.

Di hadapan penyidik, tersangka mengakui sudah melakukan pencurian. Hasil dari kejahatannya sempat digunakan untuk membeli rokok dan sebuah helm, sisanya masih ditangan pelaku.

“Jika melihat hasil pemeriksaan, motifnya memang untuk memiliki uang tersebut,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif