Sport
Jumat, 10 Februari 2017 - 03:30 WIB

KEJUARAAN PENCAK SILAT : 216 Pelajar Berebut Piala Wali Kota Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Kejuaraan pencak silat bakal digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 216 atlet dari 23 kontingen (sekolah) di Solo mememeriahkan Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Piala Wali Kota Solo 2017 di GOR Gelanggang Pemuda Bung Karno Manahan, Kamis-Minggu (9-12/2/2017). Kegiatan tersebut merupakan kejuaraan perdana yang diselenggarakan PSHT Cabang Solo untuk pelajar.

Advertisement

Ketua Steering Committee, Anggit Andriyanto, mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Solo. Selain itu, kejuaraan tersebut juga dimanfaatkan untuk menjaring bibit-bibit atlet muda.

“Kegiatan ini juga untuk pembibitan atlet. Oleh karena itu atlet yang sudah punya prestasi di tingkat provinsi tidak diperbolehkan ikut pada kejuaraan ini,” kata Anggit kepada Solopos.com, di GOR Gelanggang Pemuda Bung Karno Manahan, Kamis (9/2/2017).

Menurutnya, apabila atlet yang berprestasi di kancah Provinsi diperbolehkan ikut, maka rawan cedera. Selain itu, bisa menutup peluang lahirnya atlet-atlet baru yang potensial. Sebanyak 140 medali dipersiapkan pada ajang tersebut dengan rincian 35 medali emas, 35 medali perak, dan 70 medali perunggu dengan dua kategori yakni praremaja dan remaja.

Advertisement

“Saat ini, pencak silat di Solo mulai digandrungi. Indikator paling sederhana, pengurus cabang Solo sejak 2014 selalu meningkat. Pada 2014 terdapat 24 pengurus yang dilantik, 2015 menjadi 63 pengurus, dan 2016 meningkat lagi menjadi 168 pengurus. Pada 2017 ini tak kurang dari 200 pengurus,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif