Soloraya
Kamis, 9 Februari 2017 - 21:15 WIB

DPRD KLATEN : Alkap akan Dirombak, Posisi Andy Purnomo Digeser?

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gedung DPRD Klaten (panoramio.com)

DPRD Klaten akan melakukan perombakan alat kelengkapan.

Solopos.com, KLATEN  — DPRD Klaten bakal merombak komposisi alat kelengkapan (alkap), awal pekan depan. Rencana perombakan itu memunculkan spekulasi posisi anak Bupati nonaktif Klaten Sri Hartini, Andy Purnomo, yang menjabat ketua Komisi IV bakal digeser.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, ada sembilan alkap yang akan dirombak di DPRD Klaten, di antaranya pimpinan DPRD, badan kehormatan (BK), fraksi, komisi, badan anggaran (banggar), dan lain sebagainya.

Sebagaimana diketahui, Andy Purnomo selaku ketua Komisi IV meminta izin kepada pimpinan DPRD Klaten untuk tidak menghadiri rapat karena fokus mendampingi ibunya yang terjerat kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten. Andy sudah sekitar satu bulan tak menghadiri berbagai kegiatan DPRD. (Baca: Andy Purnomo Absen Hampir Sebulan, DPRD Segera Minta Klarifikasi)

“Sesuai peraturan memang menyebutkan dalam jangka 2,5 tahun, alkap di DPRD itu perlu disegarkan. Di sini bisa mencakup semua alkap dan siapa saja [yang berpotensi dirombak]. Termasuk unsur pimpinan seperti saya bisa diganti atau dirombak,” kata Ketua DPRD Klaten, Agus Riyanto, kepada Solopos.com, Kamis (9/2/2017).

Advertisement

Agus Riyanto yang juga sekretaris DPC PDIP Klaten itu mengatakan sejauh ini Fraksi PDIP belum mengadakan rapat terkait perombakan alkap tersebut. “Kalau di fraksi [PDIP] belum rapat. Mungkin dalam waktu dekat ini baru dibahas. Ada tidaknya anggota yang dirombak itu tergantung dari pembahasan fraksi,” katanya.

Terpisah, anggota DPRD Klaten asal Partai Golkar, Sunarto Yoso Suparno, mengaku tim internal Fraksi Partai Golkar masih menggodok rencana perombakan itu. Hingga sekarang belum diketahui apakah ada anggota Fraksi Partai Golkar yang perlu digeser.

“Di fraksi kami masih digodok. Ada lima orang yang menggodok, yakni Pak Yoga, Pak Suwardi, Pak Tarmuji, Pak Setyawan, dan Pak Amitaba. Kalau hasil penggodokan itu sudah rampung, tentu akan diserahkan menjelang rapat paripurna awal pekan depan. Saya pikir, semua fraksi sudah mulai membahas hal ini,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif