Sport
Kamis, 9 Februari 2017 - 23:00 WIB

COPA DEL REY : Lolos ke Final, Alaves Ukir Sejarah Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Alaves merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Copa del Rey musim ini diwarnai dengan lolosnya Alaves ke final.

Solopos.com, VITORIA-GASTEIZ – Alaves berhasil lolos ke babak final Copa del Rey musim ini. Mereka pun mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke final ajang tersebut.

Advertisement

Alaves sukses melangkah ke partai puncak setelah menyingkirkan Celta Vigo. Di leg kedua yang digelar di Mendizorrotza Stadium, Kamis (9/2/2017) Alaves menang dengan skor 1-0. Edgar Antonio Mendez menjadi penentu kemenangan Alaves berkat golnya di menit ke-82.

Kemenangan itu cukup mengantar Alaves ke final karena di leg pertama di markas Celta kedua tim bermain imbang 0-0. Ini pun menjadi final pertama di ajang Copa del Rey bagi klub yang baru promosi ke La Liga Spanyol 2016/2017 tersebut.

“Para fans layak atas ini, mereka mendukung kami dengan penuh semangat melawan tim yang begitu kuat,” ujar Kapten Alaves, Manu Garcia, seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis.

Advertisement

“Kami akan menikmati malam ini dan kami akan mencoba untuk meraih kemenangan pada Mei 2017 nanti tapi saat ini sebenarnya kami sudah membuat sejarah,” sambungnya.

Di babak final nanti, Alaves akan mendapat tantangan berat karena bakal menghadapi sang juara bertahan, Barcelona. Blaugrana sendiri juga merupakan salah satu tim tersukses di Copa del Rey dengan 28 gelar yang didapat. Tim polesan Luis Enrique itu lolos ke final usai menyingkirkan tim kuat lainnya, Atletico Madrid.

Namun, Alaves pantang gentar melawan Lionel Messi dkk. Pasalnya, tim polesan Mauricio Pellegrino itu memiliki bekal yang cukup bagus. Mereka menjadi satu-satunya tim yang mampu menaklukkan Barca di Camp Nou.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif