Sport
Rabu, 8 Februari 2017 - 00:30 WIB

Tontowi/Gloria Batal Tampil di Thailand Masterss 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad dan Gloria Emanuelle Widjaja (Badmintonindonesia.org)

Thiland Masters 2017 tak akan diikuti oleh Tontowi/Gloria.

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, batal tampil di ajang Thailand Masters 2017. Hal itu dikarenakan Tontowi menderita sakit.

Advertisement

Sejatinya, Tontowi/Gloria akan menjadi andalan di nomor ganda campuran Indonesia pada ajang Thailand Masters 2017. Namun hal itu urung terjadi, padahal pasangan tersebut menjadi unggulan keenam turnamen.

Tontowi diketahui mengalami sakit demam jelang keberangkatan ke Thailand. “Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu [5/2/2017] bahwa dia mengalami demam,” ujar dokter PBSI, dr. Michael Triangto, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Selasa (7/2/2017).

“Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak dirawat inap,” jelasnya.

Advertisement

Mundurnya Tontowi/Gloria membuat Indonesia akan bertumpu pada Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Kejuaraan Thailand Masters 2017 sendiri akan dilangsungkan pada 7-12 Februari 2017.

“Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus,” ujar Kepala Pelatih Ganda Campuran pelatnas PBSI, Richard Mainaky.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif