Otomotif
Rabu, 8 Februari 2017 - 13:30 WIB

Ada 900 Perubahan di Model Terbaru Toyota Yaris 2017

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua orang model tengah berdiri di mobil Yaris Heykers pada acara peluncuran mobil Yaris Heykers di Mall Ciputra, Semarang, Jumat (4/11/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Model terbaru Toyota Yaris 2017 bakal hadir dengan 900 perubahan.

Solopos.com, TOKYO — Generasi terbaru Toyota Yaris 2017 untuk pasar Eropa akan hadir dengan penampilan baru yang membawa lebih dari 900 perubahan dibandingkan model sebelumnya. Tidak hanya facelift biasa, Yaris 2017 spesifikasi Eropa mengusung interior dan eksterior yang benar-benar baru. Toyota menghabiskan 90 juta euro untuk pembaruan ini.

Advertisement

Dilansir Car Scoops, Rabu (8/2/2017), pembaruan desain ini membuat Yaris tampak lebih besar meskipun dimensinya tetap sama dengan model terdahulu. Grille depan dan lampu belakang tampil lebih lebar, sementara bagian sampingnya hadir dengan bentuk pintu yang lebih rendah.

Departemen penataan Toyota di Eropa yang bertanggung jawab untuk perombakan itu, juga mendesain ulang bumper, pelek serta lampu depan yang akan tersedia dengan lampu LED siang hari.

Bagian belakangnya juga mengalami perubahan dengan mengusung tampilan baru dan futuristik. Terdapat pilihan warna baru Tokyo Red dan Hydro Blue yang menambah delapan varian warna yang sebelumnya telah ada.

Advertisement

Bagian interior, beberapa sentuhan perubahan antara lain pada bagian jok, layar 4,2 inci, nuansa lampu biru serta beberapa fungsi tombol dan konsol di bagian tengah.

Toyota tak lagi menyematkan mesin 1,33 liter pada Yaris tahun ini dan menggantikannya dengan mesin silinder 1,5 liter dengan 111 tenaga kuda dan torsi 100 pound-feet yang mampu berlari hingga 100 km per jam dalam 11 detik.

Yaris 2017 akan diperkenalkan kepada publik pada ajang Geneva Motor Show yang berlangsung Maret mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif