Sport
Selasa, 7 Februari 2017 - 14:15 WIB

Taekwondo Solo Berjaya di Magelang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Binpres Taekwondo Indonesia Solo, Ali Sholikin, berfoto bersama rekan-rekannya seusai menjadi Juara Umum I pada ajang Magelang Open Taekwondo Championship Walikota Cup-V se Jawa-Bali di GOR Soeroto Magelang, Minggu (5/2/2017). (Istimewa)

Taekwondo Solo menjadi juara umum kejuaraan di Magelang.

Solopos.com, SOLO — Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Solo membawa pulang piala Juara Umum I pada ajang Magelang Open Taekwondo Championship Walikota Cup-V se Jawa-Bali di GOR Soeroto Magelang, Sabtu-Minggu (4-5/2/2017).

Advertisement

Sebanyak 40 atlet diturunkan untuk bertanding pada kategori Kyorugi dan Poomsae. Hasilnya, 11 medali emas, delapan medali perak, dan delapan medali perunggu sukses dibawa pulang ke Kota Bengawan.

Perolehan medali mereka lebih banyak dari tim West Taekwondo Center (WTC) Semarang yang berada di urutan kedua dan tuan rumah Magelang di urutan ketiga. WTC Semarang mengoleksi sembilan medali emas, tiga medali perak, dan tujuh medali perunggu. Sedangkan tuan rumah hanya mampu mengumpulkan tiga medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu.

Tak hanya itu, Analica Bella Maharani sukses dinobatkan sebagai atlet terbaik kategori junior putri, sedangkan Gabriel Ken Arya menjadi atlet terbaik putra kategori poomsae.

Advertisement

Untuk kategori junior prestasi sendiri menyumbangkan tujuh medali emas melalui nama-nama seperti Osanando Nauval Khairudin, Analicia Bella Maharani, Fadhila Ayu Prasasti, Anthony Marshencliv, dan lainnya.

Sementara kategori kadet prestasi membawa empat emas disumbangkan oleh Yohanes Reviandho, Megumi Sekar Kaori, Pradinda Puspa Rinjani, dan Gabriel Ken Arya. Sedangkan sisanya, diperoleh dari kategori pra kadet prestasi.

Dalam ajang tersebut, Taekwondo Solo terdapat beberapa pemain andalan yang diistirahatkan, salah satunya Irfan. Sebab, dia sudah berlaga pada kejuaraan nasional Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung pada Desember 2016 lalu dan kejuaraan nasional Delta di Jakarta pada November 2016.

Advertisement

“Meskipun ada banyak pemain yang kami istirahatkan, tetapi kami memang kemarin persiapannya cukup matang, sehingga target terpenuhi,” ujar Binpres TI Solo, Ali Sholikin, ketika dihubungi Solopos.com, Senin (6/2/2017).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif