Sport
Selasa, 7 Februari 2017 - 01:00 WIB

LIGA ITALIA : Peringkat Ke-8 Klasemen, Milan Masih Yakin Lolos Kompetisi Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vicenzo Montella. (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan AC Milan.

Solopos.com, MILAN – AC Milan kembali menelan kekalahan di ajang Liga Italia. Meski begitu, Rossonerri tetap optimistis bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Advertisement

Milan menderita kekalahan saat menjamu Sampdoria di San Siro, Minggu (5/2/2017) malam WIB. Milan kalah dengan skor 1-0 setelah Luis Muriel mencetak gol lewat tendangan penalti di menit ke-70. Kekalahan itu membuat Milan terdampar di urutan kedelapan klasemen dengan 37 poin.

Untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa, Milan harus finis di posisi kelima yang saat ini diduduki oleh Inter Milan. Dengan Inter, Rossonerri terpaut lima poin. Namun, Milan masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.

Kekalahan itu sendiri bagi Milan menjadi yang ketiga secara beruntun di Liga Italia. Sebelumnya, mereka ditumbangkan Napoli dan Udinese. Sementara di semua ajang, pasukan Vicenzo Montella itu sudah kalah empat kali beruntun karena sempat dikalahkan Juventus di perempatfinal Copa Italia.

Advertisement

Montella menyayangkan kekalahan tersebut. Namun dia tetap yakin dengan peluang Milan lolos ke kompetisi Eropa musim depan. “Saya melihat permainan besar dari tim, tapi kami masih membutuhkan kesepatan di babak kedua,” kata Montella, dilansir Soccerway, Senin (6/2/2017).

“Kami harusnya bisa lebih baik lagi di sepertiga akhir lapangan. Tapi saya tak bisa menyalahkan para pemain, mereka telah menunjukkan kinerja yang baik. Ini adalah masa sulit, kami minta maaf tapi sepak bola memang seperti itu,” imbuhnya.

“Kami harus tetap tenang untuk terus di jalan ini. Kami berada di jalur yang benar, saya pikir perkembangan kami jelas. Kami mendominasi permainan bahkan saat melawan tim besar.”

Advertisement

“Kami perlu masuk Eropa dan kami sangat percaya itu bisa terjadi. Saya percaya itu,” tandas Montella.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif