Sport
Selasa, 7 Februari 2017 - 07:30 WIB

FORMULA ONE 2017 : Soal Penggantinya, Rosberg Lebih Pilih Alonso Ketimbang Bottas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nico Rosberg (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Formula One 2017 diwarnai dengan Mercedes yang menunjuk Bottas sebagai pengganti Rosberg.

Solopos.com, MADRID — Nico Rosberg mengeluarkan unek-unek seputar pembalap yang menggantikannya di tim Mercedes.

Advertisement

Pembalap yang pensiun seusai meraih gelar juara Formula 1 (F1) musim lalu ini mengaku lebih senang jika penggantinya adalah Fernando Alonso.  Padahal, Mercedes belum lama ini telah menunjuk Valtteri Bottas sebagai suksesor Rosberg di tim.

“Semua orang mengatakan Alonso [yang bakal menggantikannya] dan saya juga seperti itu. Dia akan menyajikan duel hebat dengan [Lewis] Hamilton,” ujar Rosberg sembari tertawa, Kamis (6/2/2017).

Lelaki asal Jerman itu kini mengaku mudah mengutarakan pendapat karena sudah menjadi seorang fans. Sebagai penyuka balap F1, dia tentu bakal senang jika Alonso kembali berduet dengan Hamilton. Kedua pembalap itu sempat terlibat rivalitas saat bergabung dengan McLaren di musim 2007, sama halnya Rosberg yang memiliki catatan panjang perseteruan dengan Hamilton.

Advertisement

“Sebagai fans tentunya menyenangkan [jika Alonso dan Hamilton kembali berduet], tapi bagi tim [Mercedes], itu tak akan bekerja,” lanjut Rosberg seperti dilansir Crash.net.

Lelaki yang memenangi 23 seri balapan ini menilai Mercedes telah menemukan solusi tepat dalam diri Bottas. Saat Mercedes menunjuk Bottas untuk membalap di balik kemudi, Januari lalu, Rosberg sempat menunjukkan dukungannya pada pembalap Finlandia itu. Rosberg mengatakan Bottas akan menjadi duo yang hebat bersama Hamilton.

“Bottas cepat dan Hamilton sedang ada di level tertingginya. Akan sulit mengalahkannya, tapi saya yakin dia [Bottas] pasti bisa,” ucap Rosberg.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif