Sport
Selasa, 7 Februari 2017 - 02:00 WIB

AS ROMA VS FIORENTINA : I Lupi Berbekal Hasil Bagus di Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain AS Roma merayakan gol. (REUTERS/Max Rossi)

AS Roma vs Fiorentina tersaji di Liga Italia

Solopos.com, ROMA — Siapa yang sukses mengalahkan atau minimal menahan imbang AS Roma di kandang mereka musim ini? Jawabannya tidak ada!.

Advertisement

Sepuluh tim yang bertandang ke Olimpico di ajang Seri-A seluruhnya pulang dengan tangan hampa. Tim kuat macam Inter Milan dan AC Milan pun sukses dilibas Serigala Ibukota, julukan Roma.

Di laga pekan ke-23, Edin Dzeko dkk. berpeluang menambah jumlah korbannya saat meladeni Fiorentina di Olimpico, Rabu (8/2) dini hari WIB. Roma kembali percaya diri seusai menaklukkan Cesena 2-1 untuk lolos ke semifinal Coppa Italia. Hasil itu menghapus torehan buruk saat keok 2-3 dari Sampdoria di laga sebelumnya.

Selain itu Roma juga didukung rekor pertemuan yang superior saat menjamu Fiorentina di kandang. Di empat perjumpaan terakhir, Roma menyapu bersih kemenangan atas tamunya itu. Tiga dari empat kemenangan bahkan diraih dengan margin lebih dari satu gol.

Advertisement

Namun bukan berarti Giallorossi bakal menang mudah atas lawannya. La Viola, julukan Fiorentina, tengah moncer usai menang dramatis 2-1 atas Pescara pekan lalu. Fiorentina juga bakal mendapat suntikan striker Nikola Kalinic yang telah kembali dari cedera.

Bek Fiorentina, Carlos Sanchez, mengaku tak gentar dengan rekor apik Roma di kandang. Eks pemain Aston Villa ini pun tak takut dengan Edin Dzeko yang telah mencetak 15 gol di Seri-A.

“Mengapa saya harus takut dengan Dzeko? Saya sudah pernah menjaga Messi, Neymar, Ronaldinho dan ratusan striker lainnya. Saya pikir saya akan melakukan dengan baik saat melawan Roma,” ujar pemain Kolombia ini seperti dilansir Football Italia, Senin (6/2/2017).

Advertisement

Keyakinan Sanchez dkk. berlipat lantaran tim berhasil menang di dua laga tandang terakhir. Masih absennya winger Roma, Mohammed Salah, juga menjadi keuntungan tersendiri bagi La Viola. Pemain Timnas Mesir yang baru saja membela negaranya final Piala Afrika itu kemungkinan baru kembali berlatih bersama Roma sehari setelah pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif