Sport
Senin, 6 Februari 2017 - 01:00 WIB

DAVIS CUP 2017 : Indonesia Tersingkir Gara-Gara Ranking 925 Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Indonesia, Aditya Hari Sasongko, menggembalikan bola saat berlaga melawan petenis Vietnam Thien Nguyen Hoang dalam pertandingan Davis Cup Zona Asia/ Oceania Group II di lapangan tenis Manahan, Solo, Minggu (6/3/2017). (JIBI/Solopos/Ahmad Fauzan)

Indonesia tersingkir dan gagal melaju ke babak kedua Davis Cup setelah disingkirkan Filipina.

Solopos.com, MANILA — Harapan Indonesia untuk melaju ke babak kedua Davis Cup Grup II Zona Asia/Oseania kandas setelah takluk dengan agregat 1-4 dari tuan rumah Filipina. David Agung Sutanto yang digadang-gadang memperpanjang napas Indonesia justru keok 2-6, 3-6, 4-6 dari petenis Filipina Ruben Gonzales di partai keempat di Manila, Minggu (5/2/2017).

Advertisement

Sebelum laga itu, Indonesia tertinggal 1-2 setelah Aditya Hari Sasongko dan ganda Sunu Wahyu Trijati/David Agung Susanto kalah dalam laga hari Jumat dan Sabtu (3-4/2). Tim Merah Putih hanya mampu mencuri satu kemenangan lewat tunggal David Agung Susanto yang membekuk Alberto Lim.

Dengan modal kemenangan tersebut, David dipercaya mampu menaklukkan Ruben untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada laga Minggu. Namun petenis peringkat 740 dunia itu justru tak mampu menampilkan performa terbaiknya.

David takluk straight set dari Ruben yang notabene hanya peringkat 925 dunia! Di partai kelima yang sudah tidak menentukan lagi, petenis Indonesia kembali takluk. Kali ini petenis muda Anthony Susanto menyerah 5-7, 3-6 dari Alberto Lim seperti dilansir daviscup.com.

Advertisement

Tersingkirnya Indonesia dalam turnamen bisa dibilang cukup menyakitkan. Pasalnya David Agung Susanto dkk sebelumnya optimistis mampu melewati hadangan tuan rumah. David, petenis kelahiran Semarang 26 tahun lalu, bahkan sangat yakin bisa mencuri poin untuk Indonesia.

Kemenangan atas Indonesia membuat Filipina melaju ke babak kedua melawanpemenang antara Kuwait dan Thailand.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Davis Cup 2017
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif