Sport
Minggu, 5 Februari 2017 - 00:00 WIB

Jorge Lorenzo Baru Pensiun Setelah Jadi Juara Bersama Ducati

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Okezone)

Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, akan pensiun setelah menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati.

Solopos.com, TANGERANG — Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, mengaku baru akan pensiun setelah meraih gelar juara dunia bersama tim Ducati.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Sabtu (4/2/2017), Jorge Lorenzo berkunjung ke Indonesia untuk menemui pengemarnya setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia, beberapa hari lalu.

“Saya memang baru beberapa bulan di sini, tapi tentu saja saya ingin pensiun setelah berhasil menjadi juara dunia bersama Ducati,” kata Lorenzo di ICE BSD City, Tangerang.

Advertisement

“Saya memang baru beberapa bulan di sini, tapi tentu saja saya ingin pensiun setelah berhasil menjadi juara dunia bersama Ducati,” kata Lorenzo di ICE BSD City, Tangerang.

Hal itu tidak lepas dari kehangatan dan antusiasme yang dihadirkan Ducati saat menyambut kedatangan pembalap Spanyol itu. Lorenzo memiliki target jangka pendek untuk terus meningkatkan kemampuannya sebagai pembalap dan mengenali karakter tunggangannya lebih dalam.

“Sejujurnya, sepeda motor Ducati sangat spesial dan bertolak belakang dibandingkan sepeda motor yang saya kendarai sembilan tahun terakhir, dengan tarikan gas yang lebih kuat,” katanya.

Advertisement

Meski hanya memiliki catatan waktu terbaik ke-17 pada latihan hari pertama, Lorenzo mengalami kemajuan pesat menjadi urutan kedelapan dengan catatan waktu terbaik 2 menit 0,474 detik dari 66 putaran yang dilahapnya.

Catatan waktu itu lantas kian terpangkas menjadi 1 menit 59,766 detik pada latihan hari ketiga, meski posisinya turun satu strip menjadi urutan kesembilan.

Jorge Lorenzo mengaku sangat senang dengan desain motor yang dimiliki pabrikan asal Italia tersebut. Varian Ducati Panigale menjadi salah satu kuda besi yang paling diminati pembalap berusia 29 tahun itu.

Advertisement

Kesan glamor dan elegan yang diberikan Ducati menciptakan kesan keren bagi siapa saja yang menungganginya. Pernyataan tersebut diungkapkan Lorenzo saat menghadiri acara jumpa penggemar yang diselenggarakan Ducati di International Convention Exhibition (ICE), Tangerang Jumat kemarin.

“Saya menyukai motor milik Ducati, pasalnya mereka selalu membuat kendaraan dengan desain yang menarik dan keren,” terang pemilik julukan X-Fuera tersebut, sebagaimana dikutip Solopos.com dari Okezone, Sabtu.

“Saya juga menyukai beberapa jenis varian kendaraan seperti Ducati Panigale. Saya sangat menyukai desain yang dimiliki Ducati, karena membuat saya semakin keren,” urainya.

Advertisement

Selain Jorge Lorenzo hadir pula direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, dalam acara yang dihadiri seluruh fans Ducatisti dan Lorenzositas di Tanah Air tersebut. Acara ini didukung pula oleh Move.co.id.

Selanjutnya, Lorenzo dan para pesaingnya akan menjalani sesi latihan pramusim pamungkas di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 15-17 Februari 2017, sebelum melakoni seri balapan pertama musim 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret 2017.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif