Otomotif
Minggu, 5 Februari 2017 - 16:00 WIB

Garasindo Group Pastikan Volvo Kembali Jual Mobil di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - logo Volvo (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Garasindo Group mengambil alih penjualan mobil volvo di Indonesia

Solopos.com, JAKARTA — Garansindo Group tidak ingin setengah-setengah memopulerkan kembali merek mobil premium Volvo di Indonesia. Selain memperkuat jaringan penjualan dan purnajual, Garansindo akan menggelontorkan lebih banyak model baru di segmen mobil premium nasional.

Advertisement

Chief financial officer (CFO) Garansindo Group, Satya Saptaputra, tidak hanya produk andalan XC90 dan S90, ke depannya model-model kendaraan Volvo yang dipasarkan di negara lain juga akan didatangkan ke Indonesia. “Kami harus hadir di Indonesia dengan produk yang juga ada di negara lain. Target kami ke depannya akan melengkapi product line up. Tapi memang tidak sekaligus. Tidak bisa semuanya langsung dibawa, ada timing-nya yang tepat,” kata Satya.

Ia berharap ke depannya segmen-segmen potensial kendaraan premium akan dimasuki Volvo. Tentunya jaringan penjualan akan diperkuat untuk menunjang kehadiran produk baru tersebut. Selain Jakarta, Garansindo juga akan mendirikan showroom di kota-kota besar. Ke depannya, Indonesia bisa menjadi pasar Volvo yang diperhitungkan, paling tidak di Asia Tenggara.

Volvo Cars mencatat hasil penjualan gobal terbaik dalam tiga tahun terakhir. Pada 2016, Volvo mengalami peningkatan penjualan sebesar 6,2 persen dibandingkan dengan 2015 dengan jumlah 534.332 unit.

Advertisement

Sementara di Asia Tenggara, penjualan Volvo tumbuh sebesar 11 persen dari tahun ke tahun. Produk mobil premium Swedia yang berada di bawah kepemilikan perusahaan automotif China, Geely Holding, itu kini sudah dipasarkan di sekira 100 negara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif