Sport
Jumat, 3 Februari 2017 - 07:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Trent Sainsbury Tak Mengira Direkrut Inter MIlan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trent Sainsbury (Twitter)

Transfer pemain Trent Sainsbury ke Inter Milan mengejutkan.

Solopos.com, MILAN – Klub Italia, Inter Milan, merekrut pemain asal Australia, Trent Sainsbury. Trent tak mengira dan terkejut direkrut Inter Milan pada bursa transfer musim dingin ini.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Soccerway, Kamis (2/2/2017), Trent Sainsbury dipinjamkan klub Liga Super Tiongkok Jiangsu Suning, ke Inter. Trent sudah memperkuat Jiangsu Suning sejak Januari 2016.

Sainsbury dibeli Jiangsu Suning dari klub Liga Belanda, PEC Zwolle. Di Liga Tiongkok, Trent Sainsbury telah bermain sebanyak 41 kali dengan catatan dua gol.

Tapi Trent Sainsbury hanya bermain di Jainsu Suning selama semusim. Pemain Timnas Australia itu harus tersingkir dari skuat Suning karena peraturan baru Liga Super Tiongkok yang membatasi pemain asing.

Advertisement

Di Jiansu Suning sudah ada tiga pemain asing dengan kualitas tinggi seperti Alex Teixiera, Ramires, dan Roger Martinez. Jiansu Suning terpaksa meminjamkan bek tengah tangguh itu ke Inter Milan.

Seperti diketahui, Inter Milan kini dimiliki pihak Suning Group. Trent mengaku terkejut dengan kepindahannya secara mendadak ke Inter. “Saya terkejut dengan kepindahan saya ke Inter,” ujar Trent Sainsbury.

Trent Sainsbury yang kini berusia 25 tahun sempat berpikir merumput kembali ke Liga Belanda. Tapi merumput di Inter Milan jelas kesempatan langka yang tidak bisa dilewatkan Trent.

Advertisement

“Saya sempat berpikir untuk kembali ke Liga Belanda. Namun, kesempatan merumput di sini tak bisa diabaikan begitu saja. Kesempatan besar bisa bermain melawan pemain-pemain terbaik Eropa. Saya harus cepat beradaptasi karena sepak bola Eropa itu keras,” tambahnya.

Trent Sainsbury cukup sukses selama membela Timnas Australia. Ia pernah membawa Australia menjuarai Piala Asia 2015. Sainsbury udah mengoleksi 21 penampilan bersama Australia. Sepanjang kariernya bermain di Socceroos, julukan Timnas Australia, Trent sudah mencetak tiga gol.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif