Teknologi
Kamis, 2 Februari 2017 - 08:00 WIB

3 Remaja Indonesia Menang Kontes Pengembang Game Online Google

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Google (design.google.com)

Ada 3 remaja Indonesia dalam daftar pemenang kontes pengembang game online yang digelar Google.

Solopos.com, JAKARTA — Tiga orang remaja asal Indonesia berhasil memenangkan kontes pengembang game online yang diselenggarakan Google. Head of Corporate Communication Google Indonesia Jason Tedjasukmana menyampaikan dari 34 remaja terpilih berhasil menyelesaikan 842 tugas pada kontes Google Code in (GCI) 2016, ada tiga pemenang asal Indonesia.

Advertisement

“Kaisar Arkhan dari FOSSASIA, Raefaldhi Amartya Junior dari Haiku, dan Scott Moses Sunarto dari Moving Blocks, menang di tengah ketatnya persaingan global yang melibatkan seluruh negara di dunia,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu(1/2/2017).

GCI merupakan kontes pengembang game online berskala global yang ditujukan untuk seluruh siswa remaja. Jumlah peserta GCI 2016 tercatat sebanyak 1.340 siswa dari 62 negara yang menyelesaian 6.418 tugas. Para pemenang dan finalis terpilih dari 17 organisasi yang ikut dalam kontes tersebut.

Ketiga pemenang asal Indonesia itu unggul dari sejumlah pemenang lain yang berasal dari Romania, India, Rusia, Hongkong, Singapura, Kamerun, Uruguay, Polandia, bahkan Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman.

Advertisement

Tiga pemenang itu bersama 31 pemenang lain akan berkesempatan berkunjung ke Google Campus selama empat hari untuk bertemu Google Engineers dan menikmati area pantai. Selain itu, sebanyak 51 orang finalis akan mendapatkan sertifikat digital dari Google, kaus GCI, dan hooded sweatshirt eksekutif.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif