Soloraya
Rabu, 1 Februari 2017 - 14:00 WIB

WISATA WONOGIRI : Pengelola akan Bangun Waterboom di Umbul Nogo Manyaran

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung menikmati suasana di wahana wisata waterball  di Umbul Nogo, Desa Karanglor, Manyaran, Wonogiri, Minggu (29/1/2017). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

Wisata Wonogiri yakni Umbul Nogo Manyaran akan ditambah fasilitasnya.

Solopos.com, WONOGIRI — Pengelola Umbul Nogo di Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran, Wonogiri, akan membangun mini waterboom di kawasan objek wisata tersebut tahun ini.

Advertisement

Koordinator Pengelola Kolam Renang Umbul Nogo, Koko Suyoko, berharap mini waterboom dapat terealisasi tahun ini. “Satu perosotan setinggi enam kaki harganya Rp300 juta. Tapi kami berharap bisa terealisasi tahun ini karena mengakomodasi keinginan para pengunjung,” kata dia, Minggu (29/1/2017).

Mini waterboom tersebut rencananya menempati tanah kas milik Desa Karanglor, Manyaran, Wonogiri, seluas 1.000 meter persegi. Selain itu, Desa Karanglor juga diproyeksikan menjadi desa wisata dengan kawasan Umbul Nogo sebagai pusatnya.

“Mini waterboom nanti rencananya akan dibangun di belakang Kolam Renang Umbul Nogo. Kemudian di kawasan Umbul Nogo juga akan dibangun wahana wisata lain berkonsep outbond. Seperti misalnya jelajah alam menggunakan ATV [all terrain vehicle], bumi perkemahan, dan lain sebagainya,” tambah dia.

Advertisement

Kolam Renang Umbul Nogo juga membuka wahana wisata baru yang diberi nama waterball. Sejak diluncurkan tanggal 1 Januari lalu, Koko mengatakan antusiasme pengunjung sangat tinggi.

“Waktu pembukaannya beberapa pekan lalu, waterball bisa menghasilkan Rp250.000 dalam sehari. Tarifnya Rp10.000 untuk 10 menit pemakaian,” sambungnya.

Dalam satu hari, jumlah pengunjung di Kolam Renang Umbul Nogo rata-rata sekitar 500 orang. Harga tiket masuk ke Kolam Renang Umbul Nogo Rp5.000 per orang untuk sekali masuk.

Advertisement

Terpisah, salah satu pengunjung, Anton Rosyadi, mengaku senang berenang di Kolam Renang Umbul Nogo karena airnya sangat jernih dan segar. “Dengan harga tiket masuk yang hanya Rp5.000 per orang, saya rasa cukup murah dengan fasilitas yang ditawarkan,” kata dia.

Anton menyambut baik apabila pengelola Kolam Renang Umbul Nogo membangun mini waterpark. “Saya rasa yang kurang di sini itu hanya perosotannya. Jadi akan menyenangkan apabila pegelola Kolam Renang Umbul Nogo membangun mini waterpark,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif