Sport
Rabu, 1 Februari 2017 - 22:25 WIB

Tes Pramusim MotoGP di Sepang, Tito Rabat Patah Tulang

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tito Rabat (Reuters)

Pembalap Marc VDS Honda, Tito Rabat, mengalami kecelakaan hebat saat tes pramusim di Sepang.

Solopos.com, SEPANG — Pembalap asal Barcelona, Tito Rabat, terpaksa absen di akhir tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Rabu (1/2/2017). Rabat mengalami kecelakaan hebat saat tes di Sepang, Selasa (31/1/2017).

Advertisement

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Autosport, Rabu, pembalap berusia 27 tahun itu harus kembali ke Barcelona, Spanyol, untuk melakukan operasi. Tito Rabat mengalami kecelakaan di tikungan ke-11 Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pembalap Marc VDS Honda itu langsung dirawat di pusat medi Sirkuit Sepang dan dibawa ke Rumah Sakit Putrajaya untuk diperiksa dengan sinar x-ray. Dari hasil pemeriksaan, pergelangan tangan kanan Rabat patah. Lutut kiri juara dunia Moto2 itu juga terluka.

Menurut bos Marc VDS Honda, Michael Bartholemy. Tito Rabat akan dirawat di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona. Hasil tes pramusim di Sepang kali ini tidak berjalan baik bagi Tito.

Advertisement

“Tes pramusim sepert ini jelas tidak saya inginkan. Tito harus absen dalam tes pramusim di Sepang karena kecelakaan di tikungan ke-11,” ujar Michael Bartholemy.

Michael Bartholemy mengatakan Tito Rabat masih dirawat di Rumah Sakit Putrajaya. Bartholemy tidak bisa memastikan apakah Tito bisa ikut tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia. Tes pramusim MotoGP di Australia akan digelar 15 Februari 2017. Bisa jadi, Tito akan absen untuk memulihkan cederanya yang cukup parah itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif