Otomotif
Rabu, 1 Februari 2017 - 12:45 WIB

Daftar Merek Mobil Paling Populer di Setiap Negara versi Google

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Merek mobil paling dicari versi Google. (Istimewa/Google.com)

Di Indonesia, Honda menjadi produsen mobil terlaris.

Solopos.com, SOLO — Toyota tak lagi menjadi produsen automotif dengan penjualan mobil terbesar di dunia. Menurut data yang diungkap Google, produsen mobil asal Jepang itu merupakan merek yang paling banyak dicari.

Advertisement

Diwartakan Carscoops, Rabu (1/2/2017), berdasarkan data yang dikumpulkan Quickco, sebanyak 74 negara mencari merek mobil Toyota di Google sepanjang 2016. Merek Toyota menduduki peringkat teratas dalam pencarian di beberapa negara-negara besar seperti Amerika Serikat, Australia, China, Greenland, dan sebagian besar negara-negara di Afrika Tengah.

Di bawah Toyota ada BMW yang tercatat sebanyak 51 negara mencarinya melalui Google. Adapun beberapa negara yang mencari BMW meliputi Jerman, Belgia, Polandia, Austria, Kroasia, Ukraina, Norwegia, dan lain-lain.

Ketiga adalah Hyundai. Pabrikan mobil asal Korea Selatan itu terbukti poluler di Rusia dan India. Sementara merek mobil Honda paling banyak dicari di Indonesia, Kanada, dan Brasil. Menariknya merek Volvo paling banyak di cari di negara asalnya yaitu Swedia.

Advertisement

Hal yang sama juga dirasakan oleh merek Fiat yang berasal dari Italia. Meskipun Volkswagen dinobatkan sebagai produsen mobil dengan penjualan terbesar di dunia, tapi berdasarkan data yang ada menunjukkan hanya beberapa negara saja yang mencarinya di Google.

Volkswagen hanya banyak dicari di Spanyol, Rumania, Belarus, Estonia, Cape Verde, Andorra, dan Uruguay. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa VW kalah dengan Toyota dalam hal pencarian lewat mesin pencari yang paling populer di dunia itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif