Otomotif
Jumat, 27 Januari 2017 - 14:10 WIB

MOTOR HONDA : EV-Cub: Konsep Motor Klasik Berteknologi Modern

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Motor Listrik EV-Cub (Honda)

Honda EV-Cub adalah motor konsep yang ditargetkan mulai produksi 2018.

Solopos.com, SOLO – Beberapa tahun terakhir motor bertenaga listrik mulai populer, hal ini terkait dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat mengenai pencemaran lingkungan dan motor rendah emisi. Untuk memenuhi pasar sepeda motor listrik, Honda merilis konsep motor EV-Cub yang menggabungkan rasa klasik dengan teknologi modern.

Advertisement

Honda EV-Cub merupakan sepeda motor listrik yang menggabungkan seri klasik Honda Cub dengan teknologi modern sepeda motor listrik. Wujud asli sepeda motor itu pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 di Jepang dalam acara Tokyo Motor Show, sebelumnya pada 2009 tampilan modelnya pernah dirilis.

Dikutip Solopos.com, dari Newatlas.com, Kamis (26/1/2017), berdasarkan keterangan CEO Honda, Takahiro Hachigo, Honda EV-Cub ditargetkan mulai produksi pada 2018. Untuk tahap awal, motor tersebut hanya akan didedarkan di Jepang, sebelum nantinya juga akan dipasarkan di beberapa negara di Asia.

EV-Cub mengadaptasi bentuk dan tampilan Honda Cub Series yang pertama kali diperkenalkan pada 1985. Tampilan klasik itu digabungkan dengan teknologi mesin berpenggerak listrik. Mesin penggerak EV-Cub akan ditempatkan di roda depan. Baterai terletak di bagian tengah bawah sepeda motor. Baterai EV-Cub disebut dengan baterai lithium-ion ringan yang bisa dilepas sehingga pengguna bisa mengisi daya baterai secara lebih mudah.

Advertisement

Daya baterai juga diklaim lebih besar sehingga sepeda motor bisa digunakan untuk melakukan perjalanan lebih jauh. Mesin dengan suara lirih dan emisi nol dijanjikan ada di Honda EV-Cub.

Sampai sekarang belum ada detail resmi mengenai daya dan kapasitas mesin EV-Cub. Namun bisa diprediksi motor ini tidak dibuat untuk motor jangka pendek dengan mesin berdaya 50 cc seperti spesifikasi pendahulunya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : AHM Corner Motor Honda
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif