Sport
Selasa, 24 Januari 2017 - 18:01 WIB

PIALA AFF FUTSAL : Kalah Lagi, Indonesia Sulit Lolos

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Futsal Indonesia (PSSI.org)

Piala AFF Futsal diwarnai dengan kekalahan tim Indonesia.

Solopos.com, BANGKOK – Timnas Futsal Indonesia kembali menelan kekalahan di ajang Piala AFF Futsal 2016. Hal itu membuat Timnas Futsal Indonesia sulit lolos ke babak semifinal.

Advertisement

Indonesia menelan kekalahan kedua dari dengan skor 6-3, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (24/1/2017). Sebelumnya, Syahidan Lubis dkk. dikalahkan Malaysia dengan skor 4-5 di laga perdana grup B Piala AFF Futsal 2016.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Timnas Futsal Indonesia mengawali laga dengan tempo cepat, tetapi tertinggal dua gol terlebih dahulu di menit pertama. Gol-gol Myanmar dicetak oleh Nyein Min Soe. Tertinggal dua gol, Indonesia coba mengejar.

Pada menit ke-4, Syahidan Lubis memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Usai gol tersebut Indonesia semakin terlecut dan berusaha menyamakan kedudukan. Hasilnya di menit ke-12 Reza Yamani menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Advertisement

Tak berselang lama, Myanmar kembali unggul cepat menjadi 4-2 lewat dua gol Pyae Phyo Maung di menit ke-14. Namun kembali Syahidan Lubis membuat Indonesia memperkecil kedudukan menjadi 3-4 di menit ke-15. Dan hingga babak pertama berakhir skor 4-3 untuk keunggulan Myanmar tak berubah.

Di babak kedua, Indonesia mencoba bangkit. Serangan terus dirancang dari berbagai sisi. Namun ketatnya pertahanan Myanmar membuat anak asuh Andri Irawan ini susah mencetak gol.

Myanmar kembali unggul 5-3 di menit ke-25 lewat hattrick Pyae Phyo Maung. Bahkan di menit ke-39, Sai Pyone Aung membuat Myanmar unggul 6-3. Dan skor ini pun menjadi akhir dari pertandingan ini.

Advertisement

Kemenangan ini pun membuat Myanmar memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF Futsal. Pada laga perdana kemarin, Myanmar sukses menaklukkan Laos dengan skor telak 6-1.

Sementara bagi Indonesia, kekalahan ini membuat peluang mereka untuk lolos sangat tipis. Nasib Indonesia sangat bergantung pada laga Malaysia kontra Laos. Jika Malaysia berhasil menang, otomatis tim Indonesia tersingkir dari Piala AFF Futsal. Hal itu karena di laga perdana, Malaysia menang atas Indonesia dengan skor tipis 6-5.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif