Sport
Sabtu, 21 Januari 2017 - 09:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Memphis Depay Selangkah Lagi Gabung Lyon

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi Memphis Depay saat MU menjamu Newcastle (Mirror)

Transfer pemain diwarnai dengan Memphis Depay yang merapat ke Lyon.

Solopos.com, LYON – Memphis Depay semakin dekat menuju pintu keluar Manchester United. Pemain asal Belanda itu dilaporkan segera bergabung dengan klub asal Prancis, Olympic Lyon. Bahkan kepindahan Memphis diperkirakan bakal ditentukan dalam 48 jam ke depan.

Advertisement

Memphis memang mengalami masa sulit di MU pada musim ini yang merupakan musim keduanya. Terlebih, saat bergabung dengan Setan Merah, pemain asal Belanda itu gagal menunjukkan kontribusi yang berarti.

Dia pun mulai terpinggirkan saat kedatangan Jose Mourinho sebagai pelatih MU. Memphis total baru bermain dalam 56 laga bersama MU sejauh ini. Pemain 22 tahun itu juga cuma membuat tujuh gol dan tujuh assist.

Situasi yang tak bagus musim ini membuat Memphis santer dikabarkan bakal pindah. Everton disebut menjadi klub yang tertarik mendatangkannya. Namun kini, dia justru lebih dekat dengan Lyon.

Advertisement

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas menyebut sudah ada kesepakatan dasar dengan MU untuk transfer pemain yang beroperasi sebagai winger tersebut. Kabarnya, Lyon harus merogoh kocek hingga 21,7 juta poundsterling atau setara dengan (Rp359 miliar) untuk mendatangkan Memphis.

“Ini sebelumnya adalah mimpi, karena dia sesuai sekali dengan pemain yang sedang kami cari. Sebagai tambahan, dia punya gaya flamboyannya sendiri,” ujar Aulas seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (20/1/2017).

“Benar bahwa Jose Mourinho tidak banyak memainkan dia, jadi ada kesempatan bagi kami untuk negosiasi dengan Manchester United. Untuk saat ini, kami sudah punya kesempatan dasar.”

Advertisement

“Tapi kami perlu menuntaskan kontrak, yang mana sedikit rumit karena ada sejumlah bonus. Ini adalah operasi besar, samapi dengan delapan juta di bonus. Ini inventasi besar. Prosesnya sedang berjalan, tapi ini akan memakan waktu, saya rasa, 48 jam lagi untuk mendaftarkannya,” tandas Aulas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif