Sport
Sabtu, 21 Januari 2017 - 07:30 WIB

REAL MADRID VS MALAGA : Ujian Mental Setelah Terjungkal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol. (Reuters / Toru Hanai)

Real Madrid vs Malaga tersaji di Liga Spanyol akhir pekan ini.

Solopos.com, MADRID — Dua kali kalah berturut-turut bukanlah karakter Real Madrid musim ini. Namun Los Blancos, julukan Madrid, baru saja merasakannya sepekan ini saat ditumbangkan Sevilla dan Celta Vigo.

Advertisement

Laga melawan Malaga di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017) malam WIB, akan menjadi ujian sejauh mana mental pemain Madrid terpengaruh terhadap dua kekalahan tersebut. Gelandang Madrid, Casemiro, dalam wawancaranya bersama Marca tak menampik tim sedang dalam kondisi kurang ideal pascakekalahan dari Sevilla di Liga Primera beberapa hari lalu.

Hasil buruk itu terbawa dalam performa Madrid saat dijungkalkan Celta Vigo di Copa del Rey. “Sevilla melukai kami,” ujar Casemiro usai kekalahan kedua Madrid setelah meraih rekor 40 laga beruntun tanpa kekalahan.

Terlalu banyak kesalahan umpan dan lemahnya penyelesaian akhir di dua pertandingan terakhir menjadi catatan tersendiri bagi Cristiano Ronaldo dkk. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, bahkan sampai menggelar sesi latihan khusus untuk memperbaiki umpan dan tembakan anak asuhnya. Pelatih asal Prancis ini juga kembali menekankan pentingnya pressure yang seolah hilang saat Madrid menelan kekalahan.

Advertisement

Jika ditilik dari rekor pertemuan, laga melawan Malaga mestinya menjadi sansak yang ideal untuk menumpahkan amarah Madrid. Los Boquerones, julukan Malaga, hanya pernah menang sekali dalam 30 pertandingan terakhir kontra tuan rumah.

Performa tim asuhan Marcelo Romero ini juga belakangan anjlok, kalah beruntun di empat pertandingan terbaru. Satu kekalahan lagi bakal menjadikan Romero pelatih dengan start terburuk di Liga Primera. Romero baru melatih Malaga awal Januari 2017 menggantikan Juande Ramos.

Di laga akhir pekan ini, Madrid kemungkinan tidak diperkuat Gareth Bale dan Dani Carvajal yang masih cedera. Posisi Bale akan digantikan Lucas Vazquez, Marco Asensio atau Isco.

Advertisement

Masalah berada di posisi bek kanan di mana Madrid tak mendapat pengganti sepadan dari diri Danilo. Pemain yang didatangkan dari Porto ini bermain buruk saat dipercaya Zidane menjadi starter. Danilo bahkan mencetak gol bunuh diri saat Madrid melawan Sevilla di Copa del Rey. Nacho kemungkinan akan dipaksakan menjadi bek kanan.

Di sisi lain, tim tamu makin compang-camping setelah kehilangan pilar seperti Weligton, Charles Diaz, Zdravko Kuzmanovic dan Miguel Torres. Diego Llorente yang dipinjam dari Madrid juga tidak boleh dimainkan dalam laga ini. Meski demikian, Los Boquerones pernah menahan imbang Madrid di Bernabeu 0-0 musim lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif