Jogja
Sabtu, 21 Januari 2017 - 03:40 WIB

PRODUK NETBOOK : ASUS ROG GL553 Cocok untuk Youtuber Gaming

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ASUS ROG GL553

ASUS memiliki sebuah produk notebook gaming terbaru bernama ASUS ROG GL553 cocok untuk Youtuber Gaming.

harianjogja.com, JOGJA-Di zaman maraknya aktualisasi diri melalui konten video, semua orang sekarang bisa berkarya dengan bebas di berbagai macam platform video sharing seperti Youtube. Ada yang memilih menunjukan keseruan ketika bermain game di dunia maya atau yang dikenal dengan Youtuber gaming. ASUS memiliki sebuah produk notebook gaming terbaru bernama ASUS ROG GL553 cocok untuk YouTuber Gaming.

Advertisement

Product Marketing ASUS Edo Jonathan mengatakan, produk ini tidak hanya mampu diajak untuk menikmati keseruan sebuah game kelas berat, tapi juga mampu dipergunakan untuk menghasilkan konten multimedia bermutu. Perangkat ini merupakan pembaruan dari ROG Strix dengan nama ROG GL553. Kemunculannya membawa berbagai komponen canggih yang tersemat di dalam, antara lain prosesor Intel Core i7-7700HQ dan Graphic card Nvidia GTX1050 dan GTX1050Ti dengan VRAM 4GB berjenis DDR5 serta sudah dilengkapi dengan Windows 10.

Dua chip grafis tersebut adalah teknologi graphic card terbaru yang dirilis oleh Nvidia yang masih berasal dari keluarga arsitektur Pascal. “GTX1050Ti memiliki CUDA Cores sebanyak 768 sementara GTX1050 mempunyai 640. CUDA Cores mampu memaksimalkan kemampuan hardware pada computer sehingga membuatnya mampu bekerja secara simultan atau dikenal sebagai parallel processing,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (20/1/2017).

Notebook gaming Republic of Gamers ASUS GL553 tidak hanya sekedar perangkat gaming yang mengandalkan sisi kekuatan spesifikasi. Namun lebih dari itu, para penggunanya akan memiliki gengsi tersendiri ketika menggunakannnya kapanpun dan dimanapun. Alasannya, ASUS ROG selalu diberkati dengan desain yang keren sehingga menimbulkan kebanggaan tersendiri untuk pemakainya.

Advertisement

Selain dilengkapi dengan internal yang canggih pada CPU dan GPU, notebook ini memiliki komponen lain yang mampu membuatnya ngebut ketika diajak bermain dan bekerja. Kekuatan komponen internal lain yang dimilikinya antara lain, kapasitas media penyimpanan berbasis HDD sebesar 1 TB 7200 rpm, SSD 256 GB atau 128 GB, RAM 16 GB menggunakan DDR4 berkecepatan 2133 MHz yang mampu ditambah hingga 32 GB. Memori penyimpanan sementaranya berjenis DDR4, yang memilikikecepatan 33 persenlebihbaikdibandingkantipeDDR3 serta power saving 40 persen yang juga lebih baik.

Di Indonesia, pengguna bisa mendapatkan notebook gaming ini dengan harga Rp20,299 juta untuk varian SSD berkapasitas 256 GB serta GTX1070Ti dan Rp18,799 juta untuk varian penyimpanan 128 GB dan GTX1050.
“Dari sisi layanan purna jual, ASUS juga memberikan kenyamanan kepada pengguna berupa garansi penuh termasuk service dan sparepart selama dua tahun senilai Rp1,250 juta yang dan berlaku secara global,” ungkap dia.(*)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif