Jogja
Sabtu, 21 Januari 2017 - 15:20 WIB

HOTEL DI JOGJA : Chef's Moment Perdana di Royal Ambarrukmo Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Upacara Yee Sang di Hotel Royal Ambarrumo Yogyakarta. (Foto istimewa)

Hotel di Jogja, Royal Ambarrukmo menggelar acara Chef’s Moment

Harianjogja.com, JOGJA-  Pemegang juara dunia The Luxury Travel Guide 2016 & World Luxury Hotel Awards 2016, Royal Ambarrukmo Yogyakarta, hadirkan format baru dalam memperkenalkan program dan produk kuliner unggulannya dalam balutan interaktif langsung dan kasual berbobot.

Advertisement

Bertajuk ‘CHEF’S MOMENT’, Royal Ambarrukmo Yogyakarta membuka ruang luas kepada kepala juru masaknya bertemu, bertukar pikiran dan membagi inspirasinya dalam dunia kuliner yang tak berbatas.

Dalam ajang perdananya bulan Januari ini, Executive Chef Didi Sarwono mencoba untuk menyuarakan program dan inovasinya dalam presentasi makan malam tahun baru Imlek, terobosan baru untuk acara regular akhir pekan ala barbeku Brazil dan kejutan istimewa di meja makan kala Valentine’s Day.

Advertisement

Dalam ajang perdananya bulan Januari ini, Executive Chef Didi Sarwono mencoba untuk menyuarakan program dan inovasinya dalam presentasi makan malam tahun baru Imlek, terobosan baru untuk acara regular akhir pekan ala barbeku Brazil dan kejutan istimewa di meja makan kala Valentine’s Day.

Diawali dengan unik dan beragamnya filosofi serta pendoa dalam makan malam tahun baru Imlek, Executive Chef Didi Sarwono memberikan gambaran mengenai apa saja yang akan Royal Ambarrukmo Yogyakarta sajikan di meja perayaan Imlek, esok.

Dari ‘Poon Choy dan Teripang dengan Jamur’, ‘Mie Panjang Umur’, ‘Dim Sum’, hingga ‘Nian Gao’, dipresentasikan dengan apik, berselera serta penuh dengan penjelasan akan arti-arti didalamnya.

Advertisement

Kedua belas tahap upacara Yee Sang dikomando langsung oleh Executive Chef Didi Sarwono sambil memberikan cerita dan pendoa di tiap komposisi yang dituang dalam piring penuh parutan sayur segar, ikan segar, manisan buah, pangsit dan minyak salad tersebut.

Sambil berucap ‘Gong Xi’, ‘Loh Hey’ dan sautan doa lain, seluruh hadirin dalam meja bundar dipersilakan melempar-lemparkan komposisi warna-warni Yee Sang ke atas dengan sumpit masing-masing.

Dengan kepercayaan makin tinggi angkatan dan makin berserakannya Yee Sang di meja, maka semakin makmur dan bertambahnya rejeki di tahun yang akan dijalani.

Advertisement

‘Churrasco Brazilian BBQ’ yang akan mulai disajikan ke khalayak umum pada Februari hingga April di tiap Jumat dan Sabtu pukul 6-10 malam – dipresentasikan oleh Executive Chef Didi Sarwono bersama ke 8 jenis barbeku ala Brazil nya; dari daging ayam, domba, sapi, ikan laut hingga iga sapi.

Dengan tusuk baja panjang 60 sentimeter yang menyerupai pedang anggar, Chef Didi mengiris daging-daging panggangnya di hadapan para awak media yang bersedia menjadi peraga dalam roleplay ‘Churrasco Brazilian BBQ’.

Sistemnya cukup menarik, dimana seluruh makanan pendamping seperti labu kuning panggang dengan kacang almon, kentang panggang, jagung muda dengan keju serta beberapa lain disajikan secara prasmanan – namun untuk daging-daging kualitas nomor satunya akan dipotong langsung di masing-masing meja yang memiliki kartu 2 sisi, merah dan hijau.

Advertisement

Hijau memiliki tanda agar Chef terus menyajikan hasil panggangannya ke meja dan merah dapat berarti berhenti sementara atau cukup. Tak lupa cita rasa otentik khas Amerika Selatan juga dikreasikan dalam manisnya hidangan penutupnya seperti ‘Brigadiero’, ‘Pas de Queso’, ‘Churros’, ‘Cocoa Rollade’ dan ‘Caramel Flan’.

Inovasi baru dalam menyajikan hidangan penutup yang juga sebagai atraksi dalam makan malam hari Valentine, dijadikan aksi pamungkas dalam Chef’s Moment perdana ini.

Pastry Chef Abdul berkreasi ekspresif diatas piring kaca hitam persegi dengan menunya ‘Gastronomy Molecular Raspberry Chocolate Surprise’ yang ditutup dengan dituangnya cairan nitrogen sebelum bola coklat dilempar untuk memberikan efek dramatis.

Makan malam set-menu romantis hari Valentine tanggal 14 Februari esok dipastikan akan selaras dengan tema gastronomi yang dihadirkan hidangan penutup istimewa tersebut serta bisa dipesan dengan harga IDR 700.000 net per pasangnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif