Sport
Sabtu, 21 Januari 2017 - 01:30 WIB

COPA DEL REY : Diiringi Kontroversi, Barcelona Akhirnya Akhiri Kutukan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Sociedad vs Barcelona. (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Copa del Rey diwarnai dengan kemenangan Barcelona.

Solopos.com, SOCIEDAD — Asier Illaramandi tak tahan untuk tidak mengomentari wasit Jose Gonzalez yang memimpin laga Real Sociedad melawan Barcelona di Anoeta, Jumat (20/1/2017) dini hari WIB. Gelandang Sociedad ini geram dengan sejumlah keputusan kontroversial wasit yang dinilainya menguntungkan Barcelona.

Advertisement

Di leg pertama babak perempat final Copa del Rey itu, Barca akhirnya mengakhiri kutukan tak pernah menang di Anoeta selama 10 tahun terakhir. Neymar menjadi pembeda dengan gol penaltinya di menit ke-21.

Seusai laga, Illaramendi kecewa karena Barca seperti terus diuntungkan pengadil lapangan. Dia menyoroti keputusan wasit yang menganggap gelandang Sociedad, Zurutuza, offside saat tim tengah menyerang. Di tayangan ulang, Zurutuza terlihat onside.

Illaramendi juga mengecam wasit karena tidak menghukum Lionel Messi yang menghalangi timnya saat akan melakukan tendangan bebas. Saat itu Messi sudah mengantongi kartu kuning. “Sudah jelas dia harusnya mendapat kartu kuning kedua,” tutur eks gelandang Real Madrid ini seperti dilansir AS, Kamis.

Advertisement

Penggawa Los Txuri-urdin (Si Biru Putih), julukan Sociedad, memang pantas kecewa. Pasalnya, mereka bermain cukup baik dengan intensitas tinggi melawan Barcelona. Tembakan Carlos Vela dkk. bahkan lebih banyak dari Barca yakni tujuh dibanding lima.

Sociedad makin patah hati karena kekalahan mereka ditentukan lewat titik penalti. Neymar, aktor yang membuat Barca memeroleh tendangan 12 pas, telah membuat timnya mendapat 19 hadiah penalti di semua ajang sejak didatangkan musim 2013/2014. Jumlah itu terbanyak dibanding pemain lain di Liga Primera selama periode yang sama.

“Barcelona tidak terlalu menekan kami. Pada akhirnya, semua harus ditentukan lewat titik penalti. Namun kami belum tersingkir,” tutur Illaramendi.

Advertisement

Sementara itu, gelandang Barca, Ivan Rakitic, menyindir Illaramendi yang menuliskan keluh kesah di akun social medianya. “Saya tak tahu kenapa dia bisa mengeluh seperti itu. Kadang-kadang lebih baik untuk menyimpan ponsel kita di kantong sedikit lebih lama,” tutur pemain yang belakangan sering keluar-masuk skuat utama Barca itu.

Bos Barca, Luis Enrique, menyambut antusias kemenangan perdananya di Anoeta. Dia memuji lini pertahanan tim yang solid hingga mampu mematahkan serangan tuan rumah. “Sebagai pemain, saya pernah menang di sini [Anoeta], tapi belum sebagai pelatih. Sekarang kutukan itu tak lebih dari sekadar anekdot,” ujarnya seperti dilansir Marca.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif