News
Sabtu, 21 Januari 2017 - 11:00 WIB

BERITA TERPOPULER : Saluran BBM Palsu hingga Sri Hartini Siap Bongkar Korupsi Klaten

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan saluran BBM mencurigakan (screen capture)

Berita terpopuler Solopos.com mengenai undangan saluran BBM palsu hingga Sri Hartini akan membongkar kasus korupsi di Klaten.

Solopos.com, SOLO — Undangan saluran Blackberry Messenger (BBM) palsu ramai diperbincangkan netizen Indonesia, Jumat (20/1/2017). Saluran tersebut berisi perintah memperbarui aplikasi BBM dengan langkah yang tak biasa agar dapat mengakses BBM tanpa memangkas kuota Internet.

Advertisement

Pengelola BBM melalui Twitter mengonfirmasi hal itu adalah informasi palsu, sehingga tidak perlu diikuti dan disebarkan. Namun, bagi yang sudah terlanjur, apa yang harus dilakukan?

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat, pukul 19.15 WIB, beredar pula broadcast message (BM) yang menyebut saluran BBM palsu tersebut adalah buatan hacker yang ingin menduplikat kontak BBM dan surat elektronik (surel) kepada para korbannya. BM itu juga menganjurkan pengguna untuk install ulang aplikasi BBM (bagi yang sudah telanjur masuk saluran tersebut).

Sebenarnya, BM beredar itu belum bisa diverifikasi kebenarannya karena tidak dijelaskan secara pasti sumber BM dan pihak BBM juga mengonfirmasi informasi tersebut. Selain itu, secara teori, saluran BBM hanya digunakan untuk menyebarkan informasi tertentu. Informasi itu nantinya akan muncul di umpan BBM para pengguna. Saluran BBM tidak memengaruhi fitur lain dalam aplikasi BBM.

Advertisement

Undangan saluran BBM tanpa kuota palsu menjadi berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (21/1/2017).  Berita terpopuler lainnya Sri Hartini siap bongkar kasus korupsi di Klaten, sepatu mewah nan murah bisa dibeli ke Gilingan, Haul Habib Ali, logo baru Mozilla hingga jembatan kaca Karanganyar.

Simak berita terpopuler Solopos.com, Sabtu:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif