News
Jumat, 20 Januari 2017 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Jembatan Kaca akan Dibangun di Kemuning

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Soloraya Hari Ini Jumat (20/1/2017)

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini mengabarkan jembatan kaca akan dibangun di Kemuning, Karanganyar.

Solopos.com, SOLO — Proses kerja sama pengembangan kawasan perkebunan teh di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, antara Pemkab Karanganyar dengan Yayasan Rumpun Diponegoro masuk babak akhir.

Advertisement

Saat ini tengah dilakukan studi kelayakan rencana pengembangan kawasan itu sebagai objek wisata baru. Salah satu wahana yang akan dibangun yaitu jembatan kaca sepanjang 70 meter dengan ketinggian 30 meter.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpor) Karanganyar, Titis Sri Jawoto, sela-sela kegiatannya di Karanganyar, Kamis (19/1/2017).

Advertisement

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpor) Karanganyar, Titis Sri Jawoto, sela-sela kegiatannya di Karanganyar, Kamis (19/1/2017).

”Ini sedang tahap akhir negosiasi. Kemarin [Rabu, 18/1/2017] kami sudah cek lokasi untuk memastikan lokasi yang akan dikembangkan. Mereka mau tanda tangan MoU [nota kesepahaman] bila batas-batasnya jelas,” tutur dia.

Titis menjelaskan perkebunan teh yang dikuasai Yayasan Rumpun Diponegoro di Ngargoyoso seluas 70 hektare. Tapi, dari luasan tersebut hanya sekitar 11 hektare yang akan dikembangkan Pemkab.Dari 11 hektare itu pun hanya sekitar empat hektare yang akan terkena proyek konstruksi.

Advertisement

Simak cuplikan kabar halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Jumat:

PERENCANAAN PEMBANGUNAN : Legislator Sragen Tolak Musrenbang Dapil

Sejumlah anggota DPRD Sragen menolak kebijakan Pemkab yang akan menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat daerah pemilihan (dapil) pada akhir Januari ini.

Advertisement

Mereka khawatir forum tersebut akan menciptakan fait-accompli (penentuan keputusan lebih dahulu sebelum persetujuan) bagi legislator dan desa terkait dana aspirasi. Ada indikasi musrenbang dapil ini untuk pemerataan dana aspirasi. Namun, kalangan legislator menilai dana aspirasi tak bisa sama rata antardesa.

Penolakan itu diungkapkan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Sragen, Fatchurrahman, Kamis (19/1/2017). Musrenbang dapil itu bagian dari program musrenbang secara elektronik (e-musrenbang) dan e-planing (perencanaan secara elektronik).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Advertisement

KUNJUNGAN DUBES AS : Buka Pidato dengan Assalamualaikum, Disambut Tepuk Tangan

Untuk kali pertama Duta Besa Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr., mengunjungi Kota Solo, Kamis (19/1/2017). Sebulan lalu, saat kali pertama ditugasi menjadi Dubes AS untuk Indonesia, ia lebih banyak menghabiskan waktu di Jakarta.

Solo adalah kota pertama yang ia kunjungi setelah Jakarta. Selama di Solo, ia menyempatkan diri untuk berkunjung ke sejumlah tempat, salah satunya adalah Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam, Kartasura, Sukoharjo, kemarin. Ini merupakan kunjungan resmi perdana dia ke luar Jakarta. Sebelumnya dia bertemu Presiden Joko Widodo di Istana, Kamis [12/1/2017].

”Assalaam merupakan pondok pesantren pertama yang saya kunjungi di Indonesia,” papar dia yang mengawali pidato dengan assalamualaikum dan disambut tepuk tangan ribuan santri dan guru pondok tersebut. Dia menjelaskan niatnya ke Assalaam karena tertarik belajar lebih banyak tentang Indonesia dan tentang Islam di Indonesia.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KECELAKAAN LALU LINTAS : Siswa Suka Menolong itu Berpulang

Keluarga besar SMAN 1 Solo berduka. Salah satu siswa yang dikenal peka atas kesusahan orang lain berpulang akibat kecelakaan lalu lintas, Kamis (19/1/2017) pagi. Siswa budiman tersebut bernama Andika Putra Primadeksa, 19.

Siswa kelas XII IPA yang sehari-hari tinggal di Kampung Malabar RT 002 /RW 015, Mojosongo, Jebres itu mengalami kecelakaan lalu lintas saat berangkat ke sekolah sekitar pukul 06.45 WIB. Meski sempat dilarikan ke RS Dr. Oen Solo nyawa putra pasangan Priyono dan Ninik Mindarwati tersebut tidak tertolong.

“Kami merasa kehilangan dengan kejadian ini. Semoga keluarga diberikan ketabahan dengan peristiwa ini,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Solo, Harminingsih, kemarin siang.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif