Sport
Jumat, 20 Januari 2017 - 06:30 WIB

PIALA AFRIKA 2017 : Gabon Imbang Lagi, Kamerun Tekuk Guinea-Bissau

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Afrika 2017 menyajikan laga di grup A.

Solopos.com, LIBREVILLE – Grup A Piala Afrika 2017 memainkan laga kedua pada Kamis (19/1/2017) dini hari WIB. Tuan rumah Gabon bermain imbang 1-1 melawan Burkina Faso, sementara Kamerun mengalahkan Gunea-Bissau 2-1.

Advertisement

Gabon kembali meraih hasil imbang di fase grup Piala Afrika 2017. Kini mereka ditahan imbang Burkina Faso dengan skor 1-1. Bahkan, sang tuan rumah harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-23 lewat lesakkan Prejuce Nakoulma.

Beruntung, Gabon mampu menyamakan kedudukan di menit ke-38 lewat tendangan penalti sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang. Penalti itu diberikan wasit setelah Aubameyang dijatuhkan kiper Burkina Faso, Herve Koffi Kouakou.

Hasil imbang itu membuat Gabon hanya meraih dua kali hasil imbang di fase grup. Sebelumnya, mereka ditahan imbang 1-1 Guinea-Bissau.

Advertisement

Pada pertandingan lainnya mempertemukan Kamerun vs Guinea-Bissau di Stade de l’Amitie, Libreville. Kamerun tertinggal lebih dulu setelah Piqueti mencetak gol pada menit ke-13. Namun Kamerun akhirnya mampu membalas di babak kedua.

Diawali oleh gol Sebastien Siani di menit ke-61. Tembakan pemain tersebut dari luar kotak penalti gagal diamankan oleh kiper Guinea-Bissau, Jonas Mendes. Di menit ke-79, Kamerun mampu membalikkan kedudukan melalui Michael Ngadeu-Ngadjui.

Berkat kemenangan tersebut, Kamerun menduduki posisi pertama klasemen Grup A Piala Afrika 2017. Mereka mengoleksi empat poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

Advertisement

Klasemen Sementara
No Tim Main Poin
1 Kamerun 2 4
2 Burkina Faso 2 2
3 Gabon 2 2
4 Guinea-Bissau 2 1

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif