Teknologi
Jumat, 20 Januari 2017 - 00:00 WIB

Mozilla Perkenalkan Logo Baru

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Baru Mozilla (Venturebeat)

Mozilla meluncurkan logo dan font baru.

Solopos.com, SOLO– Mozilla hari ini mengganti frontal logo dan identitasnya. Untuk mengganti logo dan identitasnya, Mozilla membutuhkan waktu hingga tujuh bulan.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Venturebeat, Kamis (19/1/2017), ini kali pertama Mozilla mengganti logo sejak berdiri pada Februari 1998. Proyek ganti logo dan identitas Mozilla sebenarnya sudah dimulai sejak 2016.

Penggantian logo itu adalah bagian dari open source Mozilla yang melibatkan masyarakat untuk memilih vote desain logo yang berbeda. Logo Mozilla sebelumnya adalah ilustrasi bumi yang dikelilingi rubah.

Mozilla melibatkan masyarakat yang sebagian besar pengguna memberikan ide dan berkontribusi dalam perubahan logo. Perubahan yang paling mencolok dari Mozilla adalah dari segi logo.

Advertisement

Pada logo anyarnya, Mozilla menyematkan :// yang sebelumnya adalah ill. Hal itu menunjukkan Mozilla sejak awal terhubung dengan Internet. Bila tidak ada Internet, Mozilla tak bisa diakses.

Mozilla menyebut :// adalah link awal tanpa filter yang berisi pengalaman tanpa adanya perantara dengan banyaknya konten yang ada Internet. Palet warna logo baru Mozilla itu berasl dari highlight digunakan Firefox dan mesin pencari lain.

Font logo Mozilla juga diperbarui dengan nama Zilla. Font Zilla merupakan bikinan Typotheque. Typotheque merupakan perusahaan yang sangat paham mengenai font. Logo baru Mozilla juga menghadirkan copy lines yang tersemat di sebelah kanan atau bawah logo.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Mozilla Firefox
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif