Sport
Jumat, 20 Januari 2017 - 09:30 WIB

MOTOGP 2017 : Begini Tampang Motor Anyar Yamaha Movistar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Yamaha Movistar yang meluncurkan motor baru.

Solopos.com, MADRID – Tim Yamaha Movistar resmi meluncurkan motor yang akan digunakan di ajang Motogp 2017. Motor YZR-M1 nampak tak jauh berbeda dari desain musim lalu.

Advertisement

Dikutip dari Crash.net, Yamaha meluncurkan motor yang akan ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017). Mengusung tema We Choose to Make History, motor Yamaha tersebut masih didmonasi warna biru. Lambang garpu tala di bodi motor masih menggunakan warna hijau.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Yamaha-racing.com)

Untuk motor yang digunakan Rossi, kombinasinya adalah warna biru dan kuning. Sementara Vinales memilih kombinasi warna merah, sedikit mirip dengan milik Jorge Lorenzo di musim lalu.

Advertisement

Duet Rossi-Vinales diharapkan kembali membawa Yamaha ke masa jaya. Musim lalu, mereka hanya menjadi runner up konstruktor lewat Rossi dan Jorge Lorenzo, kalah 16 poin dari Honda. Namun Yamaha Movistar menjadi juara dunia tim. Sementara gelar juara dunia pembalap diambil Repsol Honda melalui pembalapnya Marc Marquez.

Musim ini sendiri, Yamaha bakal diperkuat pembnalap anyar Maverick Vinales. Pembalap muda Spanyol itu menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati. Vinales sendiri telah menunjukkan performa mumpuni saat tes uji coba di Valencia akhir tahun lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif