Sport
Jumat, 20 Januari 2017 - 07:30 WIB

LIGA INGGRIS : Lawan Tottenham, City Bisa Mainkan Gabriel Jesus

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gabriel Jesus (REUTERS/Ueslei Marcelino)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang akan diperkuat Gabriel Jesus.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City telah menuntaskan kepindahan wonderkid Brasil, Gabriel Jesus. Pemain tersebut pun sudah bisa dimainkan saat City melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan ini.

Advertisement

Transfer Gabriel Jesus sendiri sebenarnya sudah dilakukan City sejak Agustus 2016 lalu. The Citizens menebus pemain 19 tahun itu dari Palmeiras dengan mahar 27 juta poundsterling (Rp445 miliar). Namun, Jesus tetap bersama Palmeiras hingga kompetisi Brasil berakhir November 2016.

Oleh karena itu, Jesus baru bergabung dengan The Citizens pada bursa transfer musim dingin ini. Kini City telah merampungkan segala proses transfer Jesus. Si pemain pun bisa dimainkan saat melawan Spurs, Minggu (22/1/2017) dini hari WIB.

“Saya ingin merebut gelar juara dan Manchester City adalah klub yang terbiasa dengan kemenangan,” ujar Jesus seperti dikutip dari situs resmi City, Kamis (19/1/2017).

Advertisement

“City adalah klub yang selalu bersaing untuk gelar di kompetisi yang mereka ikuti, jadi itu adalah faktor penting, dan karena manajer, [Josep] Guardiola, dan skuatnya,” imbuhnya.

Jesus sendiri diharapkan menjadi alternatif lini depan City yang melempem dalam beberapa pertandingan terakhir. Seperti pada pekan sebelumnya, City harus rela dihajar Everton empat gol tanpa balas.

Akibat kekalahan tersebut, City tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka mengoleksi 42 poin dari 21 laga, tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di peringkat teratas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif