Sport
Jumat, 20 Januari 2017 - 05:30 WIB

FORMULA ONE 2017 : Mercedes Rekrut Bottas, Begini Komentar Rosberg

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes Formula One Nico Rosberg (tengah) melambaikan tangan bersama Lewis Hamilton dan pembalap Williams Formula One Valtteri Bottas (kanan), sesusai sesi babak kualifikasi. F1 Grand Prix Suzuka Jepang. JIBI/Reuters/Toru Hanai

Formula One 2017 diwarnai dengan Mercedes yang akan diperkuat Valtteri Bottas.

Solopos.com, MONAKO – Mantan pembalap Mercedes, Nico Rosberg, mengomentari mantan timnya tersebut yang merekrut Valtteri Bottas untuk mengisi kokpit di balapan Formula One 2017. Rosberg menyebut perekrutan Bottas itu adalah hal bagus.

Advertisement

Seperti diketahui, Mercedes membutuhkan pembalap baru setelah Rosberg memutuskan pensiun pada akhir musim kemarin. Padahal saat itu, Rosberg baru saja menjadi juara dunia. Mercedes pun langsung gencar mencari pengganti yang terpat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Rosberg.

Sejumlah pembalap mencuat untuk menjadi penerus Rosberg. Namun pada akhirnya, Mercedes menjatuhkan pilihan kepada Bottas yang sebelumnya membalap untuk tim Williams. Pembalap asal Finlandia itu pun akan menjadi rekan setim Lewis Hamilton untuk kompetisi Formula One 2017.

“Saya pikir itu adalah kabar yang sangat bagus untuk tim,” ujar Rosberg seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (19/1/2017).

Advertisement

“Saya gembira mereka menemukan solusi bagus dengan sangat cepat, itu mengagumkan. Saya yakin dia [Bottas] akan melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan dia akan menyatu dengan baik,” sambungnya.

Rosberg juga ditanya mengenai hubungan yang akan terjadi antara Hamilton dan Bottas. Seperti diketahui, Rosberg dan Hamilton juga memiliki hubungan yang tak bagus-bagus amat saat menjadi rekan setim. Mengenai hubungan Hamilton-Bottas ini, Rosberg akan menantikannya.

“Saya akan menonton TV dan saya tak sabar melihat bagaimana Valtteri menjalin hubungan, terutama menghadapi Lewis karena dia adalah seorang panutan yang mengagumkan. Dia adalah salah satu pembalap terbaik dan salah satu yang terbaik sepanjang masa. Tentunya itu tak akan mudah, jadi akan menarik untuk diikuti,” tutur pria asal Jerman itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif