Teknologi
Jumat, 20 Januari 2017 - 19:10 WIB

Awas, Undangan Saluran BBM Tanpa Kuota Palsu!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Netizen mengeluhkan banyaknya undangan saluran BBM mencurigakan.

Solopos.com, SOLO – Melalui akun media sosial, pengguna aplikasi chat Blackberry Messanger (BBM) mengeluhkan banyaknya undangan saluran mencurigakan. Saluran BBM tersebut menjanjikan penggunaan BBM bebas kuota. Pengelola BBM melalui akun Twitter @BBM mengonfirmasi undangan tersebut adalah palsu.

Advertisement

Blackberry Messenger memiliki fitur saluran untuk memanjakan pengguna yang haus akan informasi. Pengguna tidak perlu membuka aplikasi lain untuk mengetahui berita terbaru, informasi artis idola, musik terbaru, dan informasi pilihan lainnya. Semua itu bisa didapatkan dengan mengikuti akun saluran BBM dengan subjek tertentu.

Saluran palsu yang ramai diperbincangkan adalah Saluran BBM, dalam deskripsinya dituliskan Update BBM Inject Version. Pengguna dikelabuhi untuk bergabung dengan saluran tersebut dengan iming-iming BBM versi terbaru bebas kuota Internet. Padahal cara yang dituliskan di deskripsi tersebut adalah cara untuk mengundang semua teman di BBM agar mengikuti saluran yang sama.

Undangan saluran palsu ini mulai ramai diperbincangkan sejak Jumat (20/1/2017) pagi, bahkan saat dipantau Solopos.com, Jumat sore pukul 16.30 WIB, masih banyak cuitan netizen yang mengeluhkan undangan Saluran BBM,

Advertisement

Undangan Saluran BBM maksud e opo? Kok aku ra dong dewe,” cuit akun @AndryGaz.

Lagi ngehits undangan saluran(channel) diterima di BBm, maksute po jal??Hhhh — feeling annoyed,” cuit akun @LailyArofah.

BBM melalui Twitternya mengonfirmasi jika akun saluran tersebut palsu. “Bagi para pengguna BBM, harap tidak bergabung dan menyebarkan akun saluran (channel) palsu C0035E285, seperti pada gambar di bawah ini. Terima Kasih,” kicau akun @BBM.

Advertisement

Hingga berita ini ditulis Jumat sore, akun saluran BBM palsu itu sudah mendapat anggota atau pelanggan lebih dari 4,6 juta akun BBM. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif