Teknologi
Jumat, 20 Januari 2017 - 06:00 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Telegram Punya Panggilan Suara

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (newsinitiative.org)

Aplikasi smartphone Telegram nantinya akan memiliki fitur panggilan suara.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi smartphone Telegram akan menghadirkan fitur panggilan suara yang membuat pengguna bisa menelepon. Kabar itu diungkap oleh CEO Telegram, Pavel Durov, di akun Twitter resminya.

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Venturebeat, Kamis (19/1/2017), tema fitur panggilan suara yang dibuat untuk aplikasi smartphone Telegram sama seperti di komputer beberapa waktu lalu.

Tapi tidak diketahui kapan fitur panggilan suara di aplikasi smartphone Telegram bisa digunakan. Juru bicara Telegram juga tidak mau berkomentar terkait fitur panggilan suara Telegram tersebut.

Telegram pernah mengembangkan fitur panggilan suara terenkripsi pada April 2015. Tidak diketahui apakah fitur panggilan suara Telegram yang terbaru terenkripsi atau tidak. Tapi Telegram merupakan aplikasi chatting paling aman sehingga panggilan suara di Telegram tidak akan mudah disadap.

Advertisement

Bila memiliki panggilan suara, Telegram akan mengikuti jejak Whatsapp dan Line. Aplikasi chatting Telegram akhir-akhir ini memang sering memberbarui fiturnya di perangkat smartphone dan komputer.

Aplikasi Telegram di sistem operasi Windows 10 telah menghadirkan pembaruan versi 1.0. Versi anyar itu membawa perubahan di tampilan depan, ada tambahan animasi, dan modifikasi tema. Pembaruan Telegram di komputer juga membuat tampilannya lebih halus dan nyaman untuk pengguna.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif