Soloraya
Kamis, 19 Januari 2017 - 03:23 WIB

Pertamina Terima Akreditasi, SDM Terus Diasah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dari kiri ke kanan: Bob Aubrey, Senior Advisor for European Foundation for Management Development; Dwi Wahyu Daryoto, Direktur SDM, Teknologi Informasi dan Umum Pertamina; Nadine Lemaitre, Senior Advisor for European Foundation for Management Development; Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang, dan Ihsanuddin Usman, Vice President Pertamina Corporate University dalam jumpa pers di Hyatt Regency, Sleman, Rabu (18/1/2017). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Pertamina mendapatkan akreditasi dari EFMD.

Harianjogja.com, SLEMAN — PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Corporate University, menerima akreditasi Corporate Learning Improvement Process (CLIP) dari European Foundation for Management Development (EFMD) dan menjadi yang pertama di kawasan Asia.

Advertisement

Baca Juga : Pertamina Peroleh Akreditasi CLIP, Pertama di Asia

Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang menyampaikan atas pencapaian ini, Pertamina berinisiatif memperkenalkan Pertamina International Learning Conference yang baru kali pertama dilaksanakan tahun ini dengan mengangkat tema Leading from ASEAN: From Awareness to Actions.

“Bagaimanapun dengan kondisi dunia yang tanpa batas, kerja sama yang erat di antara para pemangku kepentingan sangat krusial untuk mengatasi tantangan di masa kini dan masa yang akan datang, khususnya di bidang pengelolaan SDM,” papar dia, dalam Pertamina International Learning Conference di Hyatt Regency, Sleman, Rabu (18/01/2017)

Advertisement

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata Kemeterian BUMN Edwin Hidayat Abdullah memberikan apresiasi kepada Pertamina yang telah menerima akreditasi CLIP dari EFMD tersebut. Akreditasi CLIP ini, merepresentasikan semangat Pertamina untuk memastikan proses perbaikan berkelanjutan dalam upaya membangun kapabilitas SDM sebagai bagian dari usaha Pertamina mencapai visinya sebagai World Class Energy Company.

“Pencapaian ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh BUMN dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pekerjanya untuk menghadapi tantangan lingkungan perusahaan di masa mendatang,” tutur dia.

Sementara itu Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng mengatakan, Pertamina mengembangkan organisasi untuk menjadi semakin profesional. Pertamina harus dipimpin pemimpin yang kompeten sehingga agenda utama yang dimiliki Pertamina adalah pemimpin yang mencetak pemimpin lainnya.

Advertisement

“Tantangan kita adalah mencetak pimpinan. Ada gap yang jelas antara apa yang kita butuhkan dengan yang kita punya,” kata dia.

Advertisement
Kata Kunci : Bumn Indonesia Pertamina
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif