Sport
Kamis, 19 Januari 2017 - 18:13 WIB

MALAYSIA MASTERS 2017 : Tontowi/Gloria Melaju Ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad dan Gloria Emanuelle Widjaja (Badmintonindonesia.org)

Malaysia Masters 2017 diwarnai dengan kemenangan Tontowi/Gloria.

Solopos.com, SARAWAK – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke babak perempatfinal Malaysia Masters 2017. Kepastian itu didapat setelah Tontowi/Gloria menumbangkan wakil India, Manu Attri/Jwala Gutta.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Sibu, Sarawak, Malaysia, Kamis (19/1/2017), Tontowi/Gloria menang dua game langsing dengan skor 21-18 dan 21-10. Memimpin 16-11 di game pertama, Tontowi/Gloria yang menempati unggulan keenam sempat lengah hingga angka terkejar menjadi 16-15. Sebelum akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-18.

Di game kedua, Tontowi/Gloria bermain lebih nyaman, kombinasi pasangan senior-junior ini tidak memberikan kesempatan kepada pasangan India untuk menguasai pertandingan dan akhirnya menutup laga dengan skor telak 21-10.

“Mainnya sudah enak dengan mas Owi, komunikasi lancar dan belum ada kendala berarti. Semoga ke depannya lebih baik,” ucap Gloria seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis.

Advertisement

“Kunci kemenangan hari ini adalah kami mencoba bermain tenang, fokus dan konsentrasi. Penting sekali untuk tidak lengah karena lawannya berpengalaman,” imbuhnya.

Selanjutnya di babak perempatfinal Malaysia Masters 2017, Tontowi/Gloria akan ditantang pasangan Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung. Segi non teknis jadi fokus utama Tontowi/Gloria untuk menghadapi partai ini.

“Untuk besok kami hanya perlu perbaikan di sisi non teknisnya. Kalau dari permainan di lapangan sudah lumayan walau masih harus ditingkatkan,” papar Gloria.

Advertisement

Sementara pasangan ganda campuran lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti harus terhenti di babak kedua turnamen level Grand Prix Gold ini. Mereka dikalahkan pasangan Taiwan Yang Lee/Hsu Ya Ching dengan skor 17-21, 21-12 dan 22-24.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif