Sport
Kamis, 19 Januari 2017 - 00:30 WIB

MALAYSIA MASTERS 2017 : Anthony Ginting Melaju ke Babak Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Indonesia)

Malaysia Masters 2017 diwarnai dengan kemenangan Anthony Sinisuka Ginting.

Solopos.com, SARAWAK – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke putaran ketiga turnamen Malaysia Masters 2017. Hal itu terjadi setelah dia mengalahkan wakil tuan rumah, Satheishtharan, di babak kedua.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Sibu, Sarawak, Malaysia, Rabu (18/1/2017), Anthony mengandaskan perlawanan Satheishtharan dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-14. Anthony hanya membutuhkan waktu 37 untuk menundukkan Satheishtharan.

Atlet asal klub SGS PLN Bandung itu mengawali laga pertama di Malaysia Masters 2017 dengan mengalahkan atlet Thailand Khosit Phetpradab dalam pertarungan tiga game 26-28, 21-10, 21-12. Kemenangan tersebut menambah catatan kemenangan Anthony atas Khosit menjadi 2-1.

Pada pertandingan putaran ketiga nanti, Anthony akan menghadapi atlet andalan tuan rumah Chong Wei Feng. Anthony pernah kalah dalam pertemuan dengan Wei Feng pada Makau Terbuka 2016 dengan skor 17-21, 21-19, 18-21.

Advertisement

Anthony sendiri sementara menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang lolos ke putaran ketiga pada ajang level Grand Prix Gold ini. Pemain-pemain lainnya seperti Wisnu Yuli Prasetyo, Muhammad Bayu Pangisthu, Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, dan Jonatan Christie masih belum bermain.

Sementara Henrikho Kho Wibowo menyerah di babak kedua. Sedangkan Dionysius Hayom Rumbaka, Androw Yunanto, dan Yulianto Ilham Sri gagal melaju ke putaran kedua setelah kalah pada laga pertama.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif