Sport
Kamis, 19 Januari 2017 - 19:34 WIB

Lionel Messi Tunggu Kontrak Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi saat laga kontra Borusia Moenchengladbach, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB. (JIBI/Reuters/Albert Gea)

Lionel Messi dispekulasikan masa depannya menyusul belum adanya kontrak baru.

Solopos.com, BARCELONA – Delapan belas bulan sebenarnya waktu yang cukup lama untuk melakukan negosiasi perpanjangan kontrak pemain di sebuah klub. Namun, periode itu terlihat sangat singkat jika pemain yang dimaksud adalah Lionel Messi.

Advertisement

Kontrak Messi di Barcelona baru akan berakhir pertengahan tahun depan. Tapi beragam spekulasi mengenai masa depan pemain berjuluk La Pulga tersebut sudah heboh muncul di berbagai media olahraga ternama sejak beberapa bulan lalu.

Maklum, Messi merupakan talenta langka dan mungkin satu-satunya di dunia. Tak sedikit klub-klub yang bermimpi mendapatkan servis penyerang mungil asal Argentina ini. Beberapa waktu lalu, media Inggris, The Sun, melaporkan Manchester City akan bersedia mengeluarkan dana 100 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) apabila Messi bersedia pindah ke Etihad.

City memiliki pelatih Josep “Pep” Guardiola yang bisa menjadi daya tarik Messi pindah ke tim berjuluk The Citizens tersebut. Kombinasi Messi dan Guardiola pernah sukses membawa Barcelona melibas belasan trofi bergengsi pada 2008-2012. Jadi, tidak mengherankan apabila Guardiola disebut-sebut sebagai satu-satunya orang yang bisa membujuk Messi keluar dari Barcelona, klub yang sudah dibelanya sejak berusia 14 tahun tersebut.

Advertisement

Tapi selama belum ada bukti hitam di atas putih tentang kontrak baru Messi, maka spekulasi masa depan bapak dua anak tersebut masih terbuka. Apalagi, dua rekannya di trisula MSN, Luis Suarez dan Neymar, sudah sepakat memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Namun dalam wawancaranya dengan majalah asal Argentina, Coach, Messi mulai menunjukkan lampu hijau untuk perpanjangan kontraknya di Camp Nou. “Saya selalu bilang, Barcelona telah memberiku segalanya dan saya akan berada di sini sepanjang mereka menginginkannya,” ujar pemain berusia 29 tahun tersebut, seperti dilansir Skysports.com, Rabu (18/1/2017).

Setelah wawancara tersebut, Sport mengklaim Barcelona telah menyiapkan kontrak baru bagi megabintang dunia tersebut. Koran yang berbasis di Catalan itu menyatakan kontrak itu akan berdurasi hingga 2022. Messi pun digadang-gadang akan mendapat gaji bernilai 365.000 per pekan (Rp5,9 miliar) dengan kontrak baru itu. Apabila itu terjadi, maka Messi akan mengenakan kostum raksasa Catalan hingga berusia 36 tahun.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif